HomePemerintahan

Pengurus DPD dan Wulan LMI Bitung Dilantik, Pdt Hanny: Jadilah Pemersatu Bukan Provokator

Pengurus DPD dan Wulan LMI Bitung Dilantik, Pdt Hanny: Jadilah Pemersatu Bukan Provokator

FOTO: (Kiri) Ketua Umum DPP LMI Tonaas Wangko Pendeta Hanny Pantouw S.Th., menyerahkan petaka kepada Ketua DPD LMI di kota Bitung Tonaas Gema Sakti Putra Djalali SH. ,dan (Kanan) Ketua Umum DPP Wulan LMI Tonaas DR Marlina Rumansi M MSI PH.D menyerahkan petaka kepada Ketua Wulan LMI DPD Kota Bitung Tonaas Claudia Eva Mewo di ruangan SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung.

BITUNG, JP- Dewan Pengurus Daerah
(DPD) Laskar Manguni Indonesia (LMI) di kota Bitung periode 2022-2027 di bawah pimpinan Tonaas Gema Sakti Putra Djalali SH. ,dan pengurus Wulan LMI DPD Kota Bitung masa bakti 2022-2027 yang diketuai Tonaas Claudia Eva Mewo resmi dikukuhkan dan dilantik, bertempat di ruangan SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Kamis (01/12/2022).

(Dari kiri) Ketua Umum DPP LMI Tonaas Wangko Pendeta Hanny Pantouw, Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar dan Ketua Umum DPP Wulan LMI Tonaas DR Marlina Rumansi.

Pengukuhan dan pelantikan Ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LMI Tonaas Wangko Pendeta Hanny Pantouw S.Th., didampingi Ketua Umum DPP Wulan LMI Tonaas DR Marlina Rumansi M MSI PH.D.,,
serta Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE., yang juga adalah Dewan Pembina DPP LMI beserta Pengurus DPP LMI.

Baca Juga  Kabinda Sulut: Negara Butuh Pendeta Hanny Pantouw dan LMI

“Dewan Pimpinan Pusat Laskar Manguni indonesia mengucapkan banyak selamat kepada Tonaas LMI DPD Kota Bitung dan Tonaas Wulan LMI DPD Kota Bitung bersama seluru jajaran pengurus yang sudah dikukuhkan dan dilantik. Selamat bekerja,” ujqrnya saat membawakan sambutan.

Pembacaan ikrar LMI oleh Pasukan Khusus LMI.

Ia mengingatkan seluruh pengurus yang dilantik unruk menjaga marwah organisasi dari perilaku personal yang merusak. Ia meminta seluruh pengurus dan anggota unruk tidak menjadi provokator jika terjadi persoalan atau konflik di tengah-tengah masyarakat.

“Kalau ada persoalan atau konflik baik di tengah masyarakat jangan jadi provokator. LMI harus jadi pendingin, perekat, pemersatu,” ujarnya.

Forkopimda Kota Bitung menghadiri pelantikan pengurus DPD LMI Kota Bitung.

Secara internal organisasi, Pdt Hanny juga mengingatkan kepada jajaran pengurus dan anggota untuk tidak merasa diri lebih pintar atau lebih tahu.

“Kalau di ormas, namanya beda pendapat itu wajar. Sedangkan dalam keluarga yang jumlahnya jauh lebih kecil dari ormas pun ada beda pendapat. Kalau merasa ada yang kurang di organiisasi datang bicara baik-baik bersama pimpinan dan bukannya membuat ribut di medsos (media sosial, red). Jangan merasa pintar atau sok pintar lalu bikin ribut di medsos. Ingat, LMI dibangun bersama-sama bukan dari satu dua orang yang merasa lebih pintar, lebih tahu berorganisasi dari yang lain,” tegasnya.

Pelantikan pengurus DPD dan Wulan LMI Bitung.

Pdt Hanny menyebut, LMI itu NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), LMI itu Pancasila.

Baca Juga  Disambut 4 Kepala Daerah, SHS Dimakamkan di Tompaso Meski Sandang Bintang Mahaputera Utama

“Bagi LMI NKRI dan Pancasila harga mati, tidak bisa ditawar-tawar. Yang mau mengganggu NKRI apalagi mengganti Pancasila kita lawan walau nyawa taruan,” katanya.

Sekjen DPP LMI Trius Abas.

Menurut Pdt Hanny, namanya ormas itu mendukung pemerintah yang sah dan bersinergi dengan TNI/Polri.

“LMI komit mendukung pemerintah yang sah. Kita juga harus bersinergi dengan TNI Polri. Kita tidak boleh melangkah sendiri tapi harus bersama TNI Polri,” pintanya.

Ketua Umum DPP LMI Tonaas Wangko Pendeta Hanny Pantouw STh.

Ditegaskannya lagi, LMI bukan ormas abal-anak. Berdaarakan penelitian Kemendagri kita ormas adat terbesar di Indonesia.

“LMI bukan ormas lokal tapi ormas nasional. Bahkan kita pengurus sampai di luar negeri. Kami sampaikan ke Kemendagri mereka tidak percaya. Tapi setelah dituinjuk bukti saya melantik pengurus LMI di 34 negara bagian di Amerika Serikat dan rencana melantik pengurus LMI di Jepang akhirnya mereka percaya,” paparnya.

Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE.

Dikatakan tokoh toleran di Sulut ini, LMI beranggotakan lintas agama; lintas suku, lintas budaya dan sebagainya.

Baca Juga  Bukti Sinergitas, Polda Sulut dan LMI Salurkan Paket Beras

“Karena itu di LMI semua harus jaga kebersamaan, toleransi, kerukunan. LMI harus taat pada aturan yang berlaku. Lmi harus berkomunikasi dengan pemerintah TNI Polri dengan teman-teman ormas yang lain sebagaimana semboyan LMI bersama kita bisa,” tandas Pdt Hanny seraya mengingatkan bahwa LMI jangan menjadi ormas pelantikan yang sesudah dilantik tidak tahu berbuat apa-apa.

Ketua Umum DPP Wulan LMI Tonaas DR Marlina Rumansi M MSI PH.D.

Sementara Tonaas Wulan LMI DR. Marlina Rumansi PhD M.Si., dalam sambutannya agar Wulan LMI Kota Bitung dapat berkarya nyata terutama aktif dalam kegiatan pemberdayaan perempuan, memanfaatkan potensi wanita yang ada dan mendukung sepenuhnya program program pemerintah serta menjadi contoh dan teladan yang baik di Kota Bitung.

“Wulan LMI diharapkan bisa mendorong dan melahirkan lebih banyak lagi wanita wanita hebat dan tangguh dalam membangun NKRI tercinta,” tandas wanita cantik nan cerdas ini.

Pengurus DPD dan Wulan LMI foto bersama Wakil Walikota Bitung, Tonaas Wangko LMi dan jajaran DPP LMI.

Selain pengurus DPD LMI dan Wulan LMI Kota Bitung, juga dilantik Walak-Walak LMI se-Kota Bitung dan Musyawarah Daerah I LMI DPD Kota Bitung.

Pengurus dan anggota LMI Kota Bitung melakukan Konvoi keliling kota Bitung sebelum penjemputan.

Sebelum kegiatan ini digelar konvoi keliling kota Bitung dan penyambutan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, Ketua Umum DPP LMI Tonaas Wangko Pendeta Hanny Pantouw S.Th., Ketua Umum DPP Wulan LMI Tonaas DR Marlina Rumansi M MSI PH.D.,, beserta Pengurus DPP LMI. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0