HomeBerita Utama

Pesan Uskup Manado pada Pembukaan Rakernas Pemuda Katolik 2022

Pesan Uskup Manado pada Pembukaan Rakernas Pemuda Katolik 2022

MINUT, JP – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pemuda Katolik Tahun 2022 yang berlangsung di Sulawesi Utara dimulai. Kegiatan yang dimulai pada Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus Kristus ini diharapkan menjadi wahana penguatan persekutuan dan pemberdayaan kaum muda Katolik.

Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pemuda Katolik Tahun 2022 di Sulawesi Utara diawali Perayaan Ekaristi Kudus di Convention Hall Hotel Sutanraja Minahasa Utara, Kamis (26/05/2022).

Uskup Manado Mgr Rolly Untu, MSC sebagai selebran utama didampingi Romo Johannes Hariyanto, SJ, Moderator Pengurus Pusat Pemuda Katolik dan Romo Johanes Montolalu, Moderator Pemuda Katolik Daerah Sulawesi Utara.

Baca Juga  4 dari 5 Pasien Positif Corona Asal Talaud Ternyata Satu Keluarga, Ini Penyebabnya

Dalam kotbahnya, Mgr. Rolly mengetengahkan perihal makna Kenaikan Yesus ke Surga. Dia mengatakan, “Dalam arti tertentu kenaikan artinya misi Yesus selesai dalam membangun Kerajaan Allah di tengah dunia. Namun ini juga bermakna Misi Gereja dimulai.”

Kenaikan juga menunjukkan identitas umat beriman sebagai sebuah persekutuan seperti ditunjukkan Yesus dengan Allah Bapa dan Roh Kudus.

“Oleh karena itu ini harus menjadi inspirasi dan motivasi Pemuda Katolik untuk membangun persekutuan, kebersamaan dan pemberdayaan potensi kader-kader Pemuda Katolik,” tambah Mgr. Rolly dalam misa yang diiringi paduan suara  Manado Chatolic Choir (MCC) yang membuat suasana bertambah khidmat.

Baca Juga  "Per Mariam Ad Jesum", Ini Alasan dan Makna Oktober Ditetapkan sebagai Bulan Rosario

Selanjutnya, seusai foto seluruh peserta Rakernas bersama uskup dan imam moderator,   dilanjutkan Workshop Penguatan Spiritualitas, Workshop Rumah Bantuan Hukum dan Katalis, Workshop Jurnalis dan Media Handling, Workshop Gugus Tugas Papua dan Workshop Kaderisasi Pembinaan Organisasi.

Sekadar informasi, Rakernas Pemuda Katolik Tahun 2022 ini berlangsung selama tiga hari; Kamis hingga Sabtu (26-29/05/2022). Tema yang diangkat pada Rakernas ini: Akselerasi Organisasi Berbasis Potensi Sumber Daya Kader Menuju Komitmen Reborn & Grow Further. (Rey/JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0