HomePolitik

PILGUB SULUT 2024: Duet E2L – JWS Mulai Diwacanakan

PILGUB SULUT 2024: Duet E2L – JWS Mulai Diwacanakan

MANADO, JP- Nama politisi Jantje Wowiling Sajow yang akrab dengan inisial JWS terus jadi perbincangan publik terkait Pilkada serentak di Sulut tahun 2024.

Menariknya, jika sebelumnya mantan Bupati Minahasa ini diprediksi akan kembali maju di Pilkada Minahasa 2024 sebagai calon bupati, namun kini diwacanakan bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara.

JWS dinilai layak maju di Pilgub karena beberapa alasan. Pertama, JWS memiliki banyak massa militan. Kedua, JWS meraih suara yang cukup signifikan saat maju sebagai calon Anggota DPR RI di tahun 2019. Ketiga, JWS pernah menjabat sebagai Wakil Bupati dan Bupati Minahasa. Keempat, JWS pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa sehingga diyakini JWS masih memiliki pendukung militan di PDI Perjuangan. Kelima, pada Pilgub 2020 lalu JWS dipercaya menjabat sebagai Ketua Tim Pemenang pasangan calon Christiany Eugenia Paruntu dan Salim Sehan Landjar sehingga dianggap sudah memiliki pengalaman di Pilgub Sulut. Keenam, JWS merupakan figur porensial dan tokoh yang dikagumi banyak orang.

Baca Juga  Olly: PDIP Tetap Usung OD-SK

Yang menarik lagi, di Pillgub 2024 JWS diwacanakan berpeluang diduetkan dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L).

“Duet E2L – JWS sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulut akan menjanjikan dan berpeluang menang di Pilgub Sulut 2024. Apalagi jika duet ini diusung Partai Nasdem dan Partai Golkar,” tandas Onald, Fentje dan Stella, warga Minahasa senada. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0