HomeBerita

Wacanakan Susi Sigar – Adrie Kamasi, Tokoh Politik Hans Wongkar Yakin Duet Ini Akan Memenangi Pilkada Minahasa

Wacanakan Susi Sigar – Adrie Kamasi, Tokoh Politik Hans Wongkar Yakin Duet Ini Akan Memenangi Pilkada Minahasa

 

FOTO: (Kiri) Hans Wongkar, (Kanan atas ke bawah) Susi Sigar dan Adrie Kamasi.

MINAHASA, JP – Meski Pilkada Minahasa baru akan digelar bulan November, namun pasangan calon bupati dan wakil bupati Minahasa mulai diwacanakan publik. Bahkan sejumlah tokoh politik mulai menjagokan figur-figur baru untuk diusung maju di Pilkada Minahasa.

Salah satunya tokoh politik Minahasa Hans Wongkar. Ia mewacanakan duet figur baru potensial Susi Sigar dan Adrie Kamasi untuk diusung dalam Pilkada Minahasa. Bahkan mantan politisi Partai Nasdem ini meyakini duet ini akan dapat mengalahkan calon dari PDI Perjuangan.

“Jika duet Susi Sigar – Adrie Kamasi diusung maka peluang menang di Pilkada sangat besar,” ungkapnya.

Wongkar berharap duet Susi Sigar – Adrie Kamasi didukung dan diusung oleh koalisi partai-partai politik, khususnya yang memiliki kursi di DPRD Minahasa minus PDIP.

“Saya dengar sudah ada pertemuan antara ibu Susi dengan petinggi sejumlah partai politik seperti Golkar, Demokrat, Nasdem dan Perindo. Ini sangat tepat dan strategis. Kalau kemudian ibu Susi mendapat SK calon bupati dari Partai Gerindra lalu didukung dan diusung oleh empat partai tersebut yang memiliki kursi di DPRD Minahasa maka akan menjadi kekuatan besar yang bisa mengalahkan jagoan PDIP,” jelasnya.

Baca Juga  Walikota GSVL: Kota Metropolitan Jangan Sampai Ubah Kita menjadi Tidak Toleran

Lalu siapa sosok yang tepat untuk mendampingi Susi Sigar? Ditanya hal ini, Wongkar menyebut nama Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Adrie Kamasi SH., MH.

“Cabup ibu Susi cawabupnya pak Adrie Kamasi, Ketua DPD Partai Golkar Minahasa. Ini duet mumpuni dan memiliki peluang menang sangat besar,” paparnya.

Hans Wongkar yang juga Relawan Prabowo Pasukan 08 ini memiliki sejumlah alasan mewacanakan duet Susi Sigar -Adrie Kamasi.

Pertama, Susi merupakan kerabat Prabowo dan memiliki kemampuan dan kapabilitas untuk memenangi Pilkada dan menjadi pemimpin Minahasa.

Kedua, Susi memiliki rekam jejak sebagai seorang pengusaha konstruksi besar yang sukses dan berpengalaman di luar Sulut, yang sangat tepat untuk pembangunan Minahasa yang selama ini terkesan lambat.

Ketiga, capaian hasil Pileg Minahasa baru-baru ini menempatkan Gerindra sebagai partai kedua terbanyak raihan kursi di DPRD Minahasa dengan 8 kursi dan sesuai ketentuan bisa mengusung calon sendiri. Peningkatan tajam Partai Gerindra di Minahasa ini didukung cabup yang diusung yakni Susi Sigar yang juga adalah kader Partai Gerindra dan memiliki finansial yang kuat serta seorang figur yang bersih dan berintegritas.

Baca Juga  Kodim Talaud Giatkan Sektor Pertanian

Keempat, pendamping Susi yakni Adrie Kamasi merupakan ketua partai Golkar Minahasa, salah satu partai besar yang memiliki massa kuat dan mengakar di Kabupaten Minahasa. Setiap Pilkada Minahasa selalu mempertemukan 2 partai besar yakni PDIP dan Golkar, sehingga di Pilkada kali ini Golkar harus mengusung calon di Pilkada Minahasa entah calon bupati ataupun calon wakil bupati. Apalagi jika yang diusung adalah ketua partai maka militansi kader partai akan sangat kuat. Di sisi lain Adrie Kamasi merupakan seorang pengusaha besar dan sukses sehingga memiliki kekuatan finansial yang kuat dan figur yang peduli dan merakyat lewat program penyaluran bantuan sembako dan bedah rumah warga miskin yang dilakukannya selama ini di Minahasa. Dan Adrie Kamasi pun sudah membuktikan keberhasilannya dengan terpilih menjadi anggota DPRD Minahasa pada Pemilu 2024 lalu.

Baca Juga  Terinspirasi Pilpres, Warga Ingin Duet Audy Karamoy - Perly Pandeiroot di Pilkada Minahasa: Kombinasi Paling Top, Pasti Menang

Kelima, jika duet ini diusung dan didukung koalisi jombo baik Partai Gerindra dan Golkar maupun partai-partai lain seperti Demokrat, Nasdem, Perindo dan beberapa partai politik lain yang tidak memiliki kursi di DPRD Minahasa, maka akan menjadi kekuatan besar dan menciptakan head to head di Pilkada Minahasa. Jika ini terjadi peluang menang sangat besar.

Keenam, seluruh relawan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumi Raka sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pemilihan Presiden beberapa waktu lalu tentu akan menambah kuat dukungan terhadap duet ini.

Ketujuh, sebuah pembangunan daerah akan berhasil jika ada sinergitas pusat dan daerah. Jika pusat dipimpin Koalisi Indonesia Maju dan di Minahasa dipimpin koalisi yang sama maka akan tercipta sinergitas yang baik yang berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan.

Kedelapan, Minahasa merupakan kampung halaman Presiden terpilih Prabowo Subianto, sehingga kemenangan di Pilkada Minahasa merupakan sebuah target yang wajib diwujudkan demi kemajuan daerah dan kesejahteran masyarakat Minahasa. Di sini butuh duet tangguh dan itu adalah Susi Sigar – Adrie Kamasi. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0