HomeBeritaMinahasa Raya

Pimpin Sholat Ied, Imam Sidik Hamadi: Idul Fitri Nikmat Tuhan Luar Biasa

Imam Sidik Hamadi

PINELENG, JP-
Pelaksanaan Sholat Ied yang berlangsung di Masjid Al-Musraqim Desa Pineleng Dua, Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa Provinsi Sulut berlangsung khusuk. Ratusan umat muslim hadiri Sholat Ied yang dipimpin langsung Imam Masjid Al-Mustaqim Sidik Hamadi.
Kepada JejakPublik.com, Imam Hamadi mengatakan, dengan selesainya menjalani ibadha Puasa maka umat muslim telah meningkatkan pendekatan diri kepada Allah SAW.
“Umat muslim yang tekun menjalankan ibadah puasa lewat Sholat dan puasa sampai selesai telah menjadi manusia yang sesungguhnya. Itu adalah pendidikan rohani yang akan membuat umat muslim menjadi manusia sesungguhnya yang taat pada perintah Allah,” ujarnya.

Imam Sidik Hamadi foto bersama Orang Muda Katolik (OMK) dan Laskar Christum (LC) yang ikut menjaga Sholat Ied di Masjid Al-Mustaqim Pineleng Dua

Karena itu, lanjutnya, umat muslim yang menjalani puasa penuh akan merasakan nikmatnya Idul Fitri.
“Orang yang merayakan idul Fitri dengan secara penuh menjalankan ibadah puasa sebelumnya maka ia akan merasakan nikmat Tuhan yang luar biasa,” jelasnya.
Diakui Imam Hamadi, ada yang merayakan hari raya Idul Fitri namun tidak menjalankan ibadah puasa secara penuh bahkan tidak sama sekali.
“Mereka tidak akan merasakan nikmat Tuhan yang luar biasa. Karena mereka tidak mrnjalankan perintah Tuhan,” tukasnya.
Di akhir pernyataannya, Imam Hamadi menyampaikan Selamat Idul Fitri kepada seluruh umat muslim di mana saja berada.
“Semoga Idul Fitri membawa berkah yang berlimpah buat kita semua,” tandasnya seraya berterima kasih kepada umat Kristen yang ikut menjaga keamanan selama berlangsungnya Sholat Ied (JPc)

Baca Juga  Cinta yang Melampaui Batas

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0