HomeFlobamora-NTT

Positif Covid-19, Uskup Ruteng Diterbangkan ke Jakarta

Positif Covid-19, Uskup Ruteng Diterbangkan ke Jakarta

JAKARTA, JP- Kabar mengejutkan datang dari Keuskupan Ruteng. Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat, dikabarkan terpapar positif Covid-19.

Hal ini menyusul video yang beredar di media sosial. Dalam video itu, terlihat Uskup Sipri mengenakan pakaian berwarna hitam dan berjalan menuju pesawat berukuran kecil di Bandara Frans Sales Lega, Ruteng. Tampak dua petugas berpakaian hazmat tengah membawa dua koper dan tas. Tampak juga Bupati Manggarai, Herybertus Nabit ikut mengantar Uskup Sipri ke Bandara Ruteng, Nusa Tenggara Timur (NTT)..

Vikaris Jenderal Keuskupan Ruteng Romo Alfons Segar Pr., ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut.

Baca Juga  Lantik 5 Kepala Daerah, Gubernur Olly: Sumpah Janji Ini Disaksikan Tuhan

“Betul, Uskup Ruteng positif Covid-19
sejak Rabu lalu,” ujarnya sebagaimana dilansir dari Kumparan.com.

Dijelaskan Romo Alfons, karena sakit yang dideritanya, Uskup Sipri sudah diterbangkan dari Bandara Frans Sales Lega Ruteng menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta dengan protokol kesehatan yang ketat., Jumat (30/07/2021 untuk menjalani perawatan intensif di RS Santo Carolus Boromeus Jakarta.

“(Uskup Sipri, red) Sudah diterbangkan ke Jakarta hari ini untuk menjalani perawatan intensif di RS Santo Carolus Boromeus Jakarta. Kondisinya stabil,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Keuskupan Ruteng Romo Manfred Habur Pr, menjelaskan Uskup Sipri sebelummya mengalami batuk dan menggigil dan setelah menjalani rapid test antigen, hasilnya reaktif Covid-19.

Baca Juga  Pelayanan Publik Biro Umum Sulut dan Pemkot Manado Jawara Pelayanan Publik Terbaik

“Keadaan Bapak Uskup dua hari terakhir baik-baik saja. Dia bisa istirahat dengan baik setelah konsumsi obat dari puskesmas dan obat yang disarankan oleh dokternya,” katanya.

Lagi menurut Romo Manfred, Uskup Sipri memiliki penyakit bawaan (komorbid) yakni sakit jantung dan pernah pasang ring.

“Setelah berkonsultasi dengan dokter jantungnya di Jakarta lalu dokter meminta agar Bapak Uskup menjalani perawatan di RS Carolus Jakarta,” tukasnya.

Terpaparnya Uskup Sipri ini dibenarkan Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D Moa.

“Bapak Uskup terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil swab rapid test antigen,” tandasnya. (JPc)

Baca Juga  New FPI Dideklarasikan, Imam Besarnya Tetap Rizieq Syihab

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0