HomeBerita UtamaHukum dan Kriminal

Rintis Klinik Bhabinkamtibmas, Polisi di Perbatasan Ini Jawara Polisi Teladan

Rintis Klinik Bhabinkamtibmas, Polisi di Perbatasan Ini Jawara Polisi Teladan

MOMENTUM Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara yang diperingati Polda Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (01/07/2020) menjadi hari yang spesial bagi Brigadir Polisi Andika E. Amisi.

Anggota Polri dari Polsek Kabaruan Pulau Kabaruan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara ini, mendapatkan penghargaan sebagai juara 1 dalam lomba Polisi Teladan di Polda Sulut. Tahun 2020. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw yang didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa.

Lalu apa yang membuatnya didaulat meraih juara 1 Polisi Teladan 2020? Ternyata Anggota Polri yang menjadi Bhabikamtibmas dari 2017 ini merintis Klinik Bhabinkamtibmas pada akhir 2019 dengan menggunakan dana pribadinya.

Baca Juga  Generasi Millennial Indonesia Ditantang Wujudkan Komunitas Digital ASEAN

Klinik Bhabinkamtibmas yang ia rintis ini memberi pelayanan kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan secara gratis bagi 4 kategori, yaitu lanjut usia, anak yatim piatu, penyandang disabilitas dan keluarga yang tidak mampu.

Dalam menjalankan Klinik Bhabinkamtibmas ini, Brigpol Andika dibantu oleh isterinya yang juga seorang dokter yang bertugas di Puskesmas Kabaruan, bersama beberapa keluarga dekat.

“Pelayanan klinik ini dibuka sebulan sekali di desa binaan, dan melayani masyarakat desa secara gratis,” katanya.

Anggota Polri lulusan Pusdik Polair Pondok Dayung Jakarta tahun 2008 ini pun berharap, Klinik Bhabinkamtibmas mendapat dukungan dari instansi terkait lainnya.

Baca Juga  Berprestasi dan Paling Ditakuti Pengguna Narkoba, Kapolsek Cantik Ini Malah Terjerat Narkoba, Dituntut Hukuman Mati

“Saya sangat bersyukur mendapat penghargaan luar biasa dari institusi, namun ini menjadi cambuk buat saya pribadi untuk kedepan dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat,” kata Anggota Polri yang bertugas di wilayah perbatasan Indonesia – Filipina ini.

Diketahui, selain Brigpol Andika, Polda Sulut juga menobatkan 2 anggota Polri dari Bintara menjadi Polisi Teladan, yakni Aipda Jumli Lintuhaseng dari Polsek Maesa Bitung yang meraih juara 2 dan Aiptu Denny Kosakoy dari Polsek Tondano Minahasa sebagai juara 3. (JPc/Humas Polda Sulut)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0