HomeBerita

Salib Paskah Nasional Diarak di Desa Rainis

Salib Paskah Nasional Diarak di Desa Rainis

RAINIS, JP – “Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus sang pemilik kehidupan ini, saya atas nama Pemerintah Desa Rainis bersama masyarakat dan jemaat menerima Salib Paskah Nasional tahun 2022 sebagai lambang kemenangan dari umat kristiani. Tuhan Yesus memberkati kita semua.”

Kepala Desa Rainis Oktafin Tumimbang bersama para tokoh agama, tetua adat dan seluruh masyarakat Desa Rainis resmi menerima dan mengarak Salib Paskah Nasional 2022 di Desa Rainis seusai diarak di Desa Bantane, Batupenga dan Perangen.

Segenap penduduk Desa Rainis pun antusias mengikuti prosesi yang berlangsung pada Selasa (26/04/2022) siang itu. Mereka menyanyikan lagu-lagu rohani sambil berjalan mengikuti para pembawa salib yang menyusuri jalan desa.

Baca Juga  Resmikan Proyek Dana Kelurahan, Lomban Ingatkan Aparatur

Di seputaran gereja dan pendopo Germita Pniel Rainis tampak beberapa pemuda mementaskan adegan jalan salib Yesus di Hadapan Pilatus.

Beberapa warga terlihat menitikkan air mata saat menyaksikan adegan itu. “Saya terharu bayangkan pengorbanan Yesus untuk menebus dosa manusia,” ujar seorang warga yang sempat menangis saat menyaksikan adegan jalan salib yang serentak menandakan berakhirnya prosesi Salib Paskah di Desa Rainis dan selanjutnya dibawah ke Desa Nunu Utara. (Rey/JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0