HomeBeritaMinahasa Raya

Sambut HUT ke-33, Paroki Hati Kudus Sonder Promosi Hasil Usaha Umat

Sambut HUT ke-33, Paroki Hati Kudus Sonder Promosi Hasil Usaha Umat

MINAHASA, JP- Langkah inovasi dan kreatif dilakukan Pastor Paroki, Dewan Pastoral Paroki dan umat Paroki hati Kudus Sonder.

Dalam rangka menyambut HUT ke-33, Paroki Hati Kudus Yesus menggelar pameran yang berlangsung di kompleks gereja, dengan melibatkan 13 wilayah rohani yang memiliki stand masing-masing. Pameran yang akan berakhir pada tanggal 7 Juli 2019 ini, berlangsung setiap hari mulai pukul 15.00 WITA hingga pukul 22.00 WITA.

Tak hanya hasil usaha umat di wilayah rohani, pameran di Paroki Sonder juga tentang prestasi umat


Dalam pameran ini, para pengurus dari masing-masing wilayah rohani mempromosikan hasil usaha yang dimilkiki umat di wilayah rohani masing-masing. Seperti hasil pertanian pisang, kelapa, ubi, bauh-buahan, dan sebagainya. Selain itu juga dipamerkan alat-alat liturgi, patung Yesus dan Bunda Maria, rosario, dan lain-lain. Bahkan ada wilayah rohani yang memamerkan prestasi mereka berupa piala yang diraih dalam beberapa lomba yang diikuta.

Setiap umat atau masyarakat yang datang berkunjung ke stand wilayah rohani akan mendapatkan pemahaman seputar apa saja yang menjadi potensi umat.


Tak hanya umat Katolik, masyarakat sekitar terlihat antusias melihat dari dekat pameran tersebut dengan berkunjung dari satu stand ke stand lainnya. Di setiap stand, umat Katolik dan masyarakat dijelaskan tentang potensi umat yang dimiliki wilayah rohani.

Pastor Paroki Hati Kudus Sonder Pater Gerald OCD (kanan) foto bersama salah satu tokoh umat Theodorus Lumi SPd


Pastor Paroki Pater Gerald OCD mengapresiasi kreativitas dari umat ini. “Kegiatan pameran potensi umat setiap wilayah rohani ini menunjukan kreativitas umat. Kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan HUT ke-33 Paroki Hati Kudus Sonder,” tandas Pastor Gerald. (JPc)

Baca Juga  Tiba di Manado, Kapolri Akan Saksikan Pemecahan 2 Rekor Dunia

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0