HomeBeritaBerita Utama

Sejumlah Kegiatan Ramaikan FPSL 2019, Apa Saja?

Sejumlah Kegiatan Ramaikan FPSL 2019, Apa Saja?

BITUNG, JP- Sjumlah kegiatan mewarnai iven akbar Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) yang akan berlangsung, Minggu-Kamis (06-10/10/2019).

Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya Sailing Pass di Selat Lembeh, Lomba Kapal Hias (Carnaval of The Sea), Festival Kuliner, Pentas Seni Dan Budaya, Coral Plantation, 10 K, Thanks Giving Day, Jet Ski dan lain-lain.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yakni untuk mempromosikan potensi yang dimiliki di Kota Bitung umumnya dan Selat Lembeh, khususnya.

“Festival Pesona Selat Lembeh ini telah diselenggarakan sejak tahun 2013 di Kota Bitung, Sulewesi Utara. Festival ini juga merupakan inisiatif langsung dari masyarakat dikarenakan mayoritas penduduk Bitung berpenghasilan sebagai nelayan,” ujar Lomban.

Baca Juga  Sampaikan Terima Kasih dan Ucapan Selamat, Jusak Kereh - Audy Karamoy Ingin Buruh di Minahasa Maju dan Sejahtera

Menurutnya, festival budaya maritim yang memperkuat jalinan hubungan antarwarga kota ini semakin berkembang dari tahun ke tahun.

Diketahui, FPSL 2019 telah masuk menjadi bagian dari “100 Calendar of Events Wonderful Indonesia” setelah terseleksi dari 6000 kegiatan seni budaya di seluruh Indonesia sepanjang tahun ini.

Selat Lembeh merupakan urat nadi kehidupan bagi Kota Bitung. Hal ini dikarenakan, Kota Bitung telah menjadi sebuah konsep kolaborasi besar yang dari tahun ke tahun telah mengalirkan darah kehidupan bagi masyarakat.

Selat Lembeh pun terkenal karena keajaiban bawah laut yang luar biasa indahnya. Adapun titik letak dari Selat Lembeh dekat sekali dengan Pelabuhan Bitung dan Kota Manado, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara. (JPc)

Baca Juga  Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS di Provinsi Sulut

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0