HomeBeritaBerita Utama

Tersengat Lebah, Petani Koha Ditemukan Tewas di Perkebuhan

Tersengat Lebah, Petani Koha Ditemukan Tewas di Perkebuhan

MINAHASA, JP- Lelaki Yori Yosep Rumondor (54), warga Desa Koha Selatan Jaga 1 Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara ditemukan tak bernyawa di Perkebunan Tayapu yang ada di desa tersebut, Rabu (25/09/2019) sekitar jam 13.00 Wita.

Korban ditemukan oleh Kanit Reskrim Sektor Pineleng, Ba SPKT Aipda Meldi Watty, Bhabinkamtibmas Bripka Allan Larenaung dan Piket Reskrim Brigadir Alviano Koraag saat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut keterangan saksi lelaki Estavendi Ogi (44) warga Desa Koha Selatan jaga 1, kejadian berawal ketika pada Selasa (24/09/2019) sekitar jam 17.00 Wita, korban bersama dengan saksi sedang membersihkan kebun milik salah seorang warga di Perkebunan Tayapu Koha Selatan.

Baca Juga  Lomban Hadiri HUT ke 103 Jemaat GMIM Sion Madidir Ure

Saat itu keduanya sedang bekerja menebang pohon dengan menggunakan mesin sengsor. Saat selesai ditebang rupanya pohon terjatuh dan mengenai sarang lebah. Ini membuat lebah tersebut terganggu lalu mengejar korban dan saksi.

Keduanya pun berlari menyelamatkan diri dari kejaran lebah. Namun saat lari korban terpisah dengan saksi, di mana korban lari menuruni gunung yang saat itu angin bertiup dari bawah ke atas. Sedangkan saksi berlari ke atas gunung mengikuti arah tiupan angin.

Setelah situasi aman baru kemudian saksi pulang ke rumah dan berharap korban juga sudah pulang kerumah.

Baca Juga  Terpanggil Menjadi Wakil Rakyat Sulut di Senayan, Yerry Tawalujan¬†Langsung Banjir Dukungan: Dari Mantan Kapolda, Tokoh Agama Hingga Ormas

Namun saat saksi tiba dirumah, saksi mencari tahu keberadaan korban dan korban belum pulang kerumah.

Keesokan harinya Rabu (25/09/2019) saksi dan lelaki Tomi Subroto sekitar pukul 11.30 Wita memutuskan untuk kembali ke perkebunan Tayapu mencari korban.

Mereka menemukan korban sudah tergeletak dijalan perkebunan dengan kondisi kepala mengarah ke bawah dan lebam merah serta membiru di kepala serta ada terdapat bekas sengatan lebah di sekujur badan yang ditandai racun lebah menempel di sekujur badan korban dan juga ada terdapat bengkak-bengkak di sekujur tubuh korban yang diduga karena sengatan lebah. Melihat itu saksi pergi melaporkan penemuan tersebut ke Desa Koha Selatan dan dilanjutkan melapor ke Polsek Pineleng, sedangkan lelaki Tomi Subroto tinggal di tempat korban ditemukan. (JPc)

Baca Juga  Sita Aset Tersangka ASABRI dan Jiwasraya, Langkah Kejagung Dinilai Tepat

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0