HomeMinahasa Raya

Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila, Begini Harapan Ketua Golkar Minahasa

Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila, Begini Harapan Ketua Golkar Minahasa

MINAHASA, JP- Hari ini, Selasa (01/06/2021), merupakan momen berharga dan bersejarah bagi bangsa Indonesia

Pasalnya, hari ini diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila, karena pada 1 Juni 1945 merupakan waktu di mana Presiden Soekarno memberikan gagasannya untuk membentuk dasar negara yang diberi nama Pancasila.

Di tahun 2021 ini, peringatan Hari Lahir Pancasila bertemakan “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”.

Terkait momen ini, Ketua Partai Golkar Minahasa Adrie Kamasi SH., MH., menyampaikan ucapan selamat.

“Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari cintai Pancasila dengan menerapkan perilaku yang menjunjung tinggi ke-Tuhan-an, kemanusiaan, persatuan, musyawarah dan gotong royong serta berkeadilan,” ujarnya.

Baca Juga  JAK Plt Ketua Partai Golkar Minahasa

Politisi yang akrab dengan inisial AK ini mengatakan, tahun ini peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

“Momen ini tak hanya bersejarah tapi juga menguji kita dalam mengambil langkah yang cepat dan tepat di tengah wabah virus corona ini,” jelasnya.

Menurutnya, nilai-nilai luhur Pancasila harus terus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita, yang nyata dalam tindakan untuk menghadirkan Indonesia tangguh,” paparnya.

AK mengajak masyarakat Minahasa termasuk didalamnya seluruh kader Partai Golkar Kabupaten Minahasa untuk aktif membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, tanpa membeda-bedakan agama, suku, dan kelompok/golongan, sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga  Diperindag Minut Sidak Pasar

“Pancasila adalah pandangan hidup dan sumber jati diri bangsa. Teruslah perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, untuk Indonesia yang lebih baik dan amalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Saya Indonesia, Saya Pancasila,” tandasnya.

AK meyakini, sebagai bangsa yang besar dan kuat Indonesia akan keluar dari belenggu wabah corona saat ini.

“Harus tetap optimis sembari tak henti dalam menciptakan peluang di tengah kesulitan, dengan inovasi dan karya nyata. Kita tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi, dan berprestasi di tengah pandemi Covid demi Indonesia yang tangguh,” pintanya. (JPc)

Baca Juga  Di Bitung, Seleksi CPNS Hanya Untuk Tenaga Kesehatan8

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0