HomeBerita

Susi Sigar Harapan Baru, Sosok Terbaik Hadirkan Kemajuan dan Kesejahteraan, Ini 8 Alasan Layak Pimpin Minahasa

Susi Sigar Harapan Baru, Sosok Terbaik Hadirkan Kemajuan dan Kesejahteraan, Ini 8 Alasan Layak Pimpin Minahasa

MINAHASA, JP – Keputusan dan keseriusan Susi Fiane Sigar untuk maju sebagai calon bupati (Cabup) Kabupaten Minahasa terus mendapat sambutan penuh antusias warga Minahasa.

Di mana dukungan terus mengalir bagi wanita cantik kelahiran Tondano dalam keluarga Sigar-Surentu ini. Bahkan sejumlah partai politik pun telah memberikan signal dukungan lewat pertemuan dengan Susi yang berlangsung di Paviliun SS – M3, di Wanea Kota Manado, Jumat (12/04/2024) malam.

Dukungan warga dan banyak parpol tersebut terjadi karena sedikitnya ada 8 alasan yang membuatnya layak memimpin Kabupaten Minahasa. Pertama, Susi merupakan salah satu kerabat dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang baru saja terpilih menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 belum lama ini.

Kedua, Minahasa merupakan kampung halaman Prabowo sekaligus daerah kelahiran Susi sehingga diyakini Pilkada Minahasa menjadi target kemenangan Prabowo dan Partai Gerindra di Sulut. Sinergitas Prabowo dan Susi menjadi sinergitas pusat dan daerah untuk menghadirkan perubahan dan perbaikan menuju pada kemajuan dan kesejahteraan di tanah Minahasa. Dengan sinergitas ini diyakini Susi akan mampu mewujudkan pembangunan Minahasa dengan pilot proyek nasional yang mendatangkan kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat Minahasa.

Baca Juga  Jusak Kereh - Audy Karamoy Bertekad Majukan Pendidikan Minahasa, Siap Wujudkan Janji Prabowo Bangun Sekolah Unggulan

Ketiga, istri dari Ir. Fanny A. Wulur M.Ars yang juga menjabat Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sigar Sedunia ini merupakan salah satu politisi Partai Gerindra dan juga ikut dalam pemenangan Prabowo di Pilpres 2024 lalu.

Keempat, Susi merupakan figur bersih, berintegritas dan profesional yang memiliki rekam jejak pengusaha di bidang konsultan konstruksi, yang berhasil menangani sejumlah proyek besar di daerah Aceh, Papua dan lain-lain, termasuk ikut menangani proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Ia juga aktif dalam berorganisasi diantaranya pernah menjabat pengurus dan Bendahara Umum GAPENSI dan KADIN Provinsi Sulut serta PERGATSI Sulut dan Pengurus Pusat dalam waktu yang cukup lama. Rekam jejak ini dibutuhkan Minahasa yang selama ini pembangunannya berjalan lambat bahkan terkesan jalan ditempat. Bahkan dengan rekam jejak ini Susi diyakini tidak akan mencari keuntungan diri, keluarga atau kelompoknya tapi total menjadi petugas rakyat untuk melayani masyarakat yang dipimpinnya nanti jika terpilih di Pilkada Minahasa.

Baca Juga  Terinspirasi Pilpres, Warga Ingin Duet Audy Karamoy - Perly Pandeiroot di Pilkada Minahasa: Kombinasi Paling Top, Pasti Menang

Kelima, selama ini Kabupaten Minahasa selalu dipimpin kaum pria namun belum memberikan kemajuan yang berarti sehingga kehadiran Susi dengan sentuhan seorang perempuan dan sisi profesionalismenya serta kecintaannya yang besar untuk membangun kampung halaman akan menjadi momentum kebangkitan Minahasa menuju kejayaan.

Keenam, sejak awal Susi telah menggaungkan komitmennya yang kuat untuk membangun kampung halamannya Minahasa yang maju dan sejahtera sebagai wujud kecintaannya yang besar untuk kampung halamannya.

Ketujuh, mulai merapatnya banyak partai politik yang berasal dari parpol 3 koalisi berbeda, yakni dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, tapi juga parpol dari Koalisi Perubahan yang mengsung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta parpol dari Koalisi Indonesia Unggul yang mengusung Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Pertemuan di Paviliun SS – M3 mengindikasikan signal dukungan sejumlah parpol tersebut yang bakal ditindaklanjuti Susi dengan mendaftarkan dirinya sebagai cabup di parpol-parpol tersebut.

Baca Juga  Paparkan Konsep Menuju Minahasa Maju ke Pengurus Gerindra, AUDY KARAMOY: Torang Punya Akses ke Pusat, Saatnya Harus Menang

Kedelapan, Susi yang memiliki pengalaman kerja di sejumlah perusahan besar serta menjadi Owner PT Elsadai Servo Cons dan Owner Hosana Citra Abadi yang bergerak di bidang konsultasi konstruksi ini, berpeluang besar meraih tiket cabup dari Partai Gerindra dan akan membentuk koalisi jombo dan bahkan menciptakan “head to head” dengan calon dari PDIP, partai yang kini berkuasa di Minahasa.

Kedelapan alasan inilah yang menjadikan Susi sebagai sosok pemimpin yang memberikan harapan baru bagi masyarakat Minahasa dan menjadi indikator kemenangan Susi dan partai-partai pengusungnya di Pilkada Minahasa nanti demi kemajuan Minahasa dan kesejahteraan masyarakat

“Kami yakin ibu Susi akan maju Pilkada Minahasa dengan diusung banyak parpol membentuk koalisi besar dan didukung masyarakat Minahasa, sehingga kemenangan di Pilkada Minahasa menjadi semakin pasti. Ibu Susi adalah Wulan¬† Minahasa yang sangat siap memajukan daerah dan mensejahterakan warga,” ujar Roy Sumeleh, anggota Tim Susi Sigar dengan nada optimis. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0