HomeBerita UtamaBolmong Raya

Wagub Sulut Safari Lebaran di BMR

Wagub Sulut Safari Lebaran di BMR

KOTAMOBAGU, JP- Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw dan Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS bersama rombongan SKPD Pemerintah Provinsi Sulut, melakukan safari lebaran (Idul Fitri 1440 H, red) di Bolaang Mongondow Raya (BMR), Rabu (05/06).

Wagub Steven dan rombongan yang umumnya beragama Kristen Protestan mengawali safari lebarannya di BMR
dengan mengunjungi Walikota Kotamobagu Tatong Bara bersama jajaran SKPD Pemerintah Kota Manado di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu.

Suasana persaudaraan dalam jalinan tali silaturahmi terlihat jelas terpancar dari wajah Walikota Tatong Bara saat menyambut dan berjabat tangan. Senyum, tawa dan keakraban terlihat jelas dari setiap orang yang berjabat tangan.

Baca Juga  Roling GSV-Mor: Xave Kepala BPKSDM, Lumentut Asisten II

Usai dijamu dengan santapan oleh Walikota Tatong Bara, Wagub Steven bersama rombongan berjalan kaki menuju Rumah Dinas Wakil Walikota Nayodo Koerniawan yang hanya berselang jarak 100 meter dari Rudis Walikota Tatong.

Wakil Walikota Nayodo bersama keluarga langsung menyambut kedatangan Wagub Kandouw dan rombongan, dan mengajak bersantap makan sambil bercerita dengan nada penuh kekeluargaan. Kehadiran Wagub Kandouw bersama rombongan menambah sukacita dengan hadirnya Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanni Tuuk.

Lalu Wagub bersama rombongan menuju kediaman keluarga Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow yang terletak di Kelurahan Matali Kotamobagu.

Baca Juga  Presiden Jokowi Pakai Baju Adat Suku Sabu NTT Di Sidang Tahunan MPR, Begini Filosofinya

Bupati Yasti yang didampingi Cherish Harriette Mokoagow, Calon Anggota DPD RI terpilih Dapil Sulut, langsung menyambut Wagub Kandouw dan rombongan.

“Terimakasih atas kunjungan pak Wagub,” ucap Bupati Yasti sambil mengajak Wagub Kandouw menuju meja yang sudah disiapkan.

Cerita penuh tawa dan kekeluargaan menggema di sudut kediaman keluarga Bupati Yasti sambil diiringi musik islami.

Safari Lebaran ini seakan mempertegas komitmen menjaga dan melestarikan kerukunan antar umat beragama yang selama ini mengakar kuat di Sulawesi Utara.

“Hari kemenangan ini bukan hanya umat muslim saja, tapi semua masyarakat Sulawesi Utara dan sebagai wujud implementasi Provinsi Sulut paling toleransi mari kita laksanakan itu,” tandas Wagub.

Baca Juga  Sambangi Polda Sulut, Tonaas Wangko LMI Pertanyakan 2 Kasus Dugaan Korupsi, Kasubdit Tipikor: Sudah Penyidikan

Menurutnya,di momentum Hari Lebaran, setiap anak bangsa non muslim di daerah apapun latar belakangnya, saling berkunjung dan menyampaikan ucapan selamat.

“Momentum Idul Fitri ini, biar kita semakin baku-baku bae dan baku sayang. Hikmah Lebaran ini, kiranya berlanjut tidak sampai di sini, tetapi implementasinya terus berjalan,” tandas Wagub. (JPc)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0