HomeBeritaBerita Utama

Wakili Asia Pasifik, Diskominfo Manado Bersiap Hadapi ICCW Tingkat Dunia di Barcelona

Wakili Asia Pasifik, Diskominfo Manado Bersiap Hadapi ICCW Tingkat Dunia di Barcelona

MANADO, JP- Luar biasa pencapaian Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Manado.

Setelah sejumlah terobosan dan inovasi brilian tercipta di bawah kepemimpinan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, kini prestasi terhebat dan tercerdas bakal diraih Pemkot Manado.

Di mana Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Manado akhir tahun ini akan mengikuti ajang tingkat dunia International Cintact Center World (ICCW) digelar yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Bahkan dalam ajang bergengsi yang berlangsung bulan Desember 2019 tersebut, Diskominfo kota Manado mewakili tidak hanya Sulut dan Indonesia tetapi juga se-Asia Pasifik.

Baca Juga  Jurani Rurubua Benar, Tokoh Agama di Manado Tolak Kebijakan Insentif Rohaniwan: Jangan Ada Minoritas dan Mayoritas, Kita Sama di Mata Tuhan

Ketika dikonfirmasi jejakpublik.com, Kepala Dinas Kominfo kota Manado, Erwin Kontu SH membenarkan hal tersebut.

“Ya betul Diskominfo kota Manado tengah menyiapkan diri menjadi wakil Asia Pasific dalam ajang tingkat dunia ICCW tersebut di Barcelona Apanyol,” ujarnya.

Dijelaskan Kontu dalam ajang ini pihaknya akan mengikuti dua kategori, yaitu kategori Best Emergency Service Center melalui Manado Siaga Call Center 112 dan kategori Best Public Service.

“Dalam waktu dekat ini kami akan membentuk tim yang nantinya akan bekerja sama dengan tim dari 168Solution Jakarta. Saat ini kami sedang mengevaluasi hal-hal mana yang perlu ditambahkan ataupun progress inovasi yang baru untuk menghadapi penilaian di Barcelona-Spanyol nanti,” jelasnya.

Baca Juga  Final, Waktu Pelaksanaan Paskah Nasional 2022 di Talaud 17 Mei

Kontu sangat berharap dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih di tahun sebelumnya dengan berbagai persiapan yang sedang dilakukan.

“Kami juga berharap kategori Best Public Service, yang merupakan salah satu kategori andalan yang lain dari Pemkot Manado, bisa juga meraih penghargaan di Barcelona,” harapnya.

Ditambahkan Kontu, Satu Enam Delapan Solusi (168Solution) merupakan perusahaan terkemuka berbasis IT.

“Mereka itu yang menawarkan jasa call center, baik training, konsultasi, sertifikasi dan solusi khusus call center. Mudah-mudahan kita mendapat hasil terbaik,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0