HomeBeritaBerita Utama

Hanura Sulut Solid Dukung OSO

Hanura Sulut Solid Dukung OSO

MANADO, JP- Seluruh pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Utara dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) se-Sulut, telah menyatakan dukungan mereka kepada Oesman Sapta Odang (OSO), untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Hanura, pada pelaksanaan Musyawara Nasional (Munas) nanti.

Dukungan itu ditunjukan mereka dengan menandatangani surat keputusan dukungan kepada OSO, yang berlangsung dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang berlangsung di Sintesa Peninsula Hotel, Manado, Sabtu (12/10/2019).

Selain itu, dalam surat yang ditandatangani oleh seluruh pimpinan DPD dan DPC Hanura se-Sulut tersebut, juga meminta agar pelaksanaan Munas dipercepat.

Baca Juga  Pagi Ini Natal IKB NTT Provinsi Sulut

Adapun Rapimda Partai Hanura tersebut dibuka oleh Wakil Sekjen Pembinaan DPP Hanura Willy R Rawung, didampingi Ketua DPD Hanura Sulut Jackson Kumaat.

Dalam sambutannya, Rawung menegaskan tujuan pelaksanaan Rapimda adalah untuk mengetahui secara langsung aspirasi yang muncul dari daerah jelang dilaksanakannya Musyawara Nasional (Munas).

Hal ini, lanjutnya, berkaitan dengan putusan Mahkamah Agung terkait status OSO sebagai Ketua Umum yang sah harus diantar hingga ke Rapimnas.

“Kami berbangga karena kader Hanura se-Sulut yang mengikuti Rapimda adalah kader pilihan yang tetap setia hingga akhir untuk membesarkan Hanura. Terutama memantapkan dukungan untuk OSO di Munas mendatang. Dan semua (Seluruh pimpinan DPD dan DPC se-Sulut, red) sudah sepakat untuk makin mantap mendukung OSO sebagai Ketua Umum Hanura dan meminta agar pelaksanaan Munas dipercepat,” ujarnya.

Baca Juga  Pagi Ini, LMI Bergerak Salurkan 1.000 Paket Sembako

Senada disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Sulut Jackson Kumaat, kepada wartawan di sela-sela Rapimda.

“Ini kita di Hotel Peninsula Manado menggelar Rapimda dihadiri seluruh pimpinan DPC Hanura se-Sulut. Semua sudah menandatanganai surat dukungan yang intinya meminta bapak OSO menjadi Ketua Umum Partai Hanura. Dan juga semua sepakat mendesak agar pelaksanaan Munas dipercepat,” kata Kumaat.

Menurutnya, hasil Rapim Partai Hanura se-Sulut ini, termasuk surat dukungan kepada OSO diserahkan kepada Wakil Sekjen Pembinaan DPP Hanura Willy R Rawung.

Menurut Sekjen KNPI ini, sangat beralasan kader Hanura se-Sulut mendukung kembali OSO.

Baca Juga  Bupati Tinjau Lokasi Jambore Pemuda Indonesia

“OSO komit membesarkan partai. Orangnya komitmen membesarkan partai. Makanya kita dorong lagi untuk kembali membesarkan partai,” tukasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0