HomeBerita

Wouw! Bertemu Petinggi Sejumlah Partai, Susi Sigar Jajaki Peluang Diusung Parpol 3 Koalisi Pilpres di Pilkada Minahasa Demi Bangun Kampung Halaman Prabowo

Wouw! Bertemu Petinggi Sejumlah Partai, Susi Sigar Jajaki Peluang Diusung Parpol 3 Koalisi Pilpres di Pilkada Minahasa Demi Bangun Kampung Halaman Prabowo

FOTO: Pertemuan antara Susi Fiane Sigar (tengah) dengan petinggi beberapa partai politik yang berlangsung di Paviliun SS – M3, di Wanea Kota Manado, Jumat (12/04/2024) malam. (Foto Ist)

MINAHASA, JP – Figur baru harapan masyarakat Minahasa, Susi Fiane Sigar, membuktikan keseriusannya maju sebagai calon bupati (cabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa.

Apalagi Minahasa merupakan tanah kelahiran Susi Sigar dan sekaligus kampung halaman dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang juga adalah Presiden RI terpilih, serta komitmen yang tinggi dari Susi untuk menghadirkan perubahan dan perbaikan demi membangun Minahasa lebih maju dan sejahtera.

Terbukti, di tengah-tengah perjuangannya mendapatkan tiket cabup dari Partai Gerindra yang kian pasti, wanita cantik yang merupakan seorang pengusaha besar dan sukses ini, menjajaki peluang diusung oleh partai politik (parpol) lain.

Tak tanggung-tanggung, sejumlah parpol dari 3 koalisi yang terbentuk pada Pemilihan Presiden (Pilpres) baru-baru ini, mulai dirangkul Susi agar dapat mengusung dirinya menjadi cabup di Pilkada Minahasa nanti. Tak hanya sejumlah parpol dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres, tapi juga parpol dari Koalisi Perubahan yang mengsung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta parpol dari Koalisi Indonesia Unggul yang mengusung Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Foto bersama usai pertemuan antara Susi Sigar (tengah) dan petinggi sejumlah parpol.

Informasi yang diperoleh menyebut, Susi melakukan pertemuan yang terjadi antara Susi dan petinggi sejumlah parpol di Paviliun SS – M3, di Wanea Kota Manado, Jumat (12/04/2024) malam tadi.

Baca Juga  Ini KSB 15 DPC PDIP se-Sulut

Mereka adalah Ketua DPC Partai Golkar Minahasa Adrie Kamasi SH., MH., yang didampingi pengurus Golkar lainnya Jemmy Sigar dan Vivi Wakary, Sekretaris DPC Partai Demokrat Marthen Tambahani, Sekretaris DPC Partai Nasdem Djemly Wungouw, dan Ketua DPC Perindo Gebby Sinaulan. Namun belakangan diketahui Gebby Sinaulan berhalangan hadir tapi disebut mendukung penuh pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan yang penuh dengan kekeluargaan itu, Susi yang juga adalah mantan Bendahara Umum KADIN dan GAPENSI Provinsi Sulut ini menyampaikan keseriusannya maju sebagai cabup di Pilkada Minahasa. Ia juga berharap mendapat dukungan dari sebanyak mungkin parpol termasuk Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Perindo serta partai-partai lainnya.

Kepada petinggi parpol tersebut, Susi menyampaikan komitmennya untuk membangun dan menghadirkan perubahan dan perbaikan demi memajukan dan mensejahtera Kabupaten Minahasa, agar menjadi daerah terdepan di Sulut bahkan Indonesia.

Terhadap hal ini, petinggi parpol yang hadir tersebut memberikan apresiasi terhadap komitmen dari Susi dan juga berharap Minahasa ke depan dipimpin oleh pemimpin yang benar-benar ingin membangun Kabupaten Minahasa ke arah yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.

Baca Juga  Politisi Senior PDIP: Pertandingan Selesai Jika 'Merah-Kuning' Berkoalisi di Pilkada Minahasa Usung RD-AK

Mereka mengaku tak meragukan kemampuan dan kapabilitas dari Susi dalam membangun daerah, mengingat rekam jejaknya sebagai seorang pengusaha di bidang konsultan konstruksi, yang berhasil menangani sejumlah proyek besar di daerah Aceh, Papua dan lain-lain, termasuk ikut menangani proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sehingga mereka pun berharap kemajuan di Minahasa ke depan nantinya dapat terwujud dalam sentuhan dan terobosan spektakuler dari seorang Wulan Minahasa ini. yang dinilai mereka sangat kompeten dalam penataan dan pembangunan kabupaten berdasarkan rekam jejak profesional dari wanita cantik kelahiran Tondano dalam keluarga Sigar-Surentu ini.

Apalagi dengan terpilihnya putra terbaik Minahasa Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada Pilpres baru-baru ini, menjadi momentum penting dan strategis bagi kemajuan Kabupaten Minahasa, yang akan total tersalurkan lewat sosok Susi Fiane Sigar yang tak lain adalah salah satu kerabat dekat dari Prabowo, sebagai wujud sinergitas pusat dan daerah.

Artinya dalam pandangan sejumlah petinggi parpol tersebut, jika nantinya diusung banyak parpol dan terpilih di Pilkada Minahasa, Susi yang adalah Owner PT Elsadai Servo Cons ini diyakini mampu mewujudkan pembangunan Minahasa ldengan pilot proyek nasional dan mendatangkan kesejahteraan bagi rakyat Minahasa.

Baca Juga  Penuhi Janjinya, Jusak Kereh Resmi Mendaftar Cabup Minahasa di Gerindra, Warga Makin Yakin Dapat Restu Prabowo dan Terpilih di Pilkada 2024

Karena itu, para petinggi parpol ini berharap istri dari Ir. Fanny A. Wulur M.Ars ini dapat berjuang mendapatkan tiket cabup dari Partai Gerindra dan ikut mendaftarkan diri di Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem dan Partai Perindo, yang rencananya akan berkoalisi di Pilkada Minahasa dengan membentuk Sekretariat Bersama dalam waktu dekat ini.

Jika Susi berhasil merangkul parpol-parpol dari 3 koalisi Pilpres ini, maka di satu sisi akan menjadi kekuatan besar menghadapi kandidat dari partai berkuasa di Minahasa PDI Perjuangan dan berpotensi terciptanya “head to head” Susi Sigar versus cabup dari PDIP yang kemungkinan besar mengusung Robby Dondokambey, Ketua DPC PDIP Minahasa, dan di sisi lain berpeluang besar menang di Pilkada Minahasa.

Sementara itu pertemuan ini mendapat respon positif dari kerabat, tim dan pendukung dari Susi Sigar.

“Pertemuan ini sangat menjanjikan bukan hanya semakin pasti ibu Susi mendapatkan tiket cabup dari Partai Gerindra maju di Pilkada Minahasa, tapi juga akan memenangi Pilkada tersebut, karena akan bersatu partai-partai besar di Minahasa yang siap memenangkan ibu Susi di Pilkada nanti. Kami terus bergerak, bersemangat, dan semakin optimstis cabup kami ini diusung dan menangi Pilkada Minahasa,” ujar Roy Sumeleh, salah satu anggota Tim dari Susi Sigar. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0