HomeBerita

Wujudkan Politik Peduli dan Riang Gembira, Audy Karamoy Sponsori Turnamen Catur, Ada Pecatur Perempuan dan Milenial

Wujudkan Politik Peduli dan Riang Gembira, Audy Karamoy Sponsori Turnamen Catur, Ada Pecatur Perempuan dan Milenial

PEDULI CATUR: Calon Walikota Manado bermain catur menghadapi pecatur perempuan Karlina Kalengkomgan di Turnamen Catur se-Kecamatan Malalayang di Cafe Bahug.

MANADO, JP – Calon Walikota Manado Audy Karamoy membuktikan komitmennya untuk terus menghadirkan politik riang gembira dan kepedulian. Salah satu yang dilakukannya adalah mensponsori turnamen catur se-Kecamatan Malalayang, yang berlangsung di Cafe Bahug Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang, Sabtu-Minggu (28-29/09/2024).

Turnamen kategori non master bernama Akmoy Cup ini diikuti 60 peserta lintas generasi mulai dari Milenial dan Gen Z, dewasa dan lanjut usia. Para peserta harus mengikuti 6 Babak sampai pada pengumuman pemenangnya.

Yang menarik, turnamen ini juga diikuti seorang pecatur perempuan bernama Karlina Kalengkongan. Bahkan Audy Karamoy selaku sponsor turnemen ini ikut bermain catur menghadapi Karlina. Usai permainan catur tersebut, Karlina mengaku Audy Karamoy memiliki kemampuan bermain catur yang hebat.

Baca Juga  Seorang Nelayan Miangas Hilang Saat Melaut

Lebih jauh, para pecatur yang mengikuti turnamen ini mengaku salut dengan kepedulian dari Audy Karamoy terhadap olahraga catur.

“Dengan mensponsori turnamen catur ini menjadi bukti kalau Pak Audy Karamoy merupakan calon kepala daerah yang peduli terhadap kemajuan olahraga catur dan masa depan para pecatur. Kami salut dan siap mendukung, semoga pak Audy Karamoy sukses di Pilwako Manado,” ujar para pecatur yang ikut turnamen tersebut seraya menambahkan bahwa mereka meyakini catur akan maju dan berprestasi jika Audy Karamoy terpilih menjadi walikota Manado.

Audy Karamoy bersama para pemenangan usai menyerahkan hadiah di turnamen catur yang disponsorinya.

Sementara itu, Audy Karamoy yang diusung Partai Demokrat berpasangan dengan Lucky Datau dengan nomor urut 4 ini mengungkapkan alasan dirinya mensponsori turnamen catur tersebut.

Baca Juga  Loyalis GSVL Siap Menangkan MOR-HJP, Ini 7 Poin Deklarasi Tim Rajawali

“Saya memang hobi main catur. Makanya saya sering mensponsori turnamen dari olahraga ini. Dengan mensponsori turnamen ini saya ingin agar olahraga catur terus berkembang maju dan para pecatur diberi wadah seperti turnamen ini agar terus mengasa kemampuan mereka demi meraih prestasi. Apalagi catur merupakan olahraga yang sudah memasyarakat,” ujar sosok yang selama ini sangat peduli terhadap banyak cabang olahraga dan pernah memimpin sejumlah cabang olahraga di Sulawesi Utara ini.

Selain itu, lanjut Audy Karamoy, keputusannya mensponsori turnamen catur ini sebagai wujud komitmennya menghadirkan politik kepedulian dan riang gembira di Pilwako Manado yang benar-benar terwujud.

Baca Juga  Tanpa Mahar, DPP PSI Serahkan SK ke JPAR-Ai

“Semoga ke depan turnamen ini kembali digelar dengan peserta yang lebih banyak lagi,” harap mantan Manager Persma dan Manado United ini.

Sementara itu, menurut Yorri Mandey dan Jacky Mumuat selaku pihak panitia penyelenggara turnamen ini, kegiatan turnamen catur AKmoy Cup tersebut sudah disampaikan ke organisasi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Manado.

“Semua peserta sangat antusias mengikuti turnamen ini serta mengapresiasi komitmen dan kepedulian dari calon walikota Manado pak Audy Karamoy ini,” kata Yorri.

Diungkapkannya, turnamen ini berlangsung aman, lancar dan sukses. Para pemenangnya yakni juara 1 Hengky Mawuntu, juara 2 Irfan Ibrahim dan juara 3 Art Rondonuwu.

“Para pemenang dari turnamen ini mendapat hadiah dari Pak Audy Karamoy. Kami panitia menyampaikan banyak terima kasih kepada pak Audy Karamoy yang sudah mensponsori turnamen ini,” tandasnya. (Simon)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0