HomeBerita

Parade Ziarah LC: Patung Maria Diarak Legioner di Jalan Raya Lalu Singgah Berdevosi di Taman Rohani Maria Ratu Damai Tomohon, Bikin Warga Terkesima

Parade Ziarah LC: Patung Maria Diarak Legioner di Jalan Raya Lalu Singgah Berdevosi di Taman Rohani Maria Ratu Damai Tomohon, Bikin Warga Terkesima

KHUSUK: Salah satu LC Paroki mengarak Patung Maria saat mengikuti Parade Ziarah di HUT ke-25 Legio Christi Keuskupan Manado.

TOMOHON, JP – Pemandangan menarik dan langka terjadi di ruas jalan Tomohon mulai dari jalan depan Supermarket Cool. Ribuan pria berpakaian serba hitam secara berkelompok berjalan kaki sambil membawa baliho, bendera merah putih dan kuning putih. Ada juga membawa patung Bunda Maria. Terlihat mereka berjalan sambil berdoa dan bernyanyi.

Mereka adalah para pengurus dan anggota Legio Christi (LC) yang mengikuti Parade Ziarah pada kegiatan perayaan HUT ke-25 LC Keuskupan Manado, kelompok gerejani di agama Katolik.

Baca Juga  Mari Senandungkan Kedatangan Sang PENEBUS Lewat Kidung NATAL Virtual

Adapun urutan Parade Ziarah sebagai berikut: spanduk baliho Jubileum 25 tahun LC Keuskupan Manado, mobil Patung Bunda Maria, spanduk baliho peristiwa pertama dalam tulisan berbahasa Tombulu, tim 25 personel LC, tim musik bambu Klarinet dan peserta LC dari masing-masing paroki sesuai urutan yang ditetapkan.

Setibanya di jalan raya depan Gereja Katolik Maria Ratu Damai Tomohon, para Legioner ini berhenti dan berdoa novena di Taman Rohani yang ada di paroki tersebut. Setelah itu para peserta Parade Ziarah ini melanjutkan parade sampai di lokasi utama samping Swalayan COOL untuk dilangsungkan acara penutupan.

Baca Juga  Mau Konsultasi Hukum Gratis? Datang dan Temui Jaksa di Mantos

Meski cukup melelahkan karena perjalanan cukup jauh, namun para Legioner tetap bersemangat sampai di garis finis. Sementara hampir semua pengguna jalan raya memuji aksi yang dilakukan para Legioner LC ini. Mereka sibuk mengabadikan moment istimewa umat Katolik dengan ponsel genggam mereka.

“Kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat telebih para pengguna jalan raya yang akan dilewati parade ziarah ini, jika nantinya terjadi kemacetan di ruas jalan raya,” ujar Koordinator Umum LC Keuskupan Manado Letkol Inf (Purn) Vincentius Mamarodia. (Simon)

Baca Juga  Jokowi Teken Perppu, Pilkada Digelar 9 Desember 2020 Namun Bisa Ditunda Kembali

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0