HomeNusa Utara

Apel Siaga, Bawaslu Talaud Siap Awasi Pemilu 2024

Apel Siaga, Bawaslu Talaud Siap Awasi Pemilu 2024

Bawaslu Talaud gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu serentak 2024, Selasa (14/06/2022).

MELONGUANE, JP – Memberikan arahan dalam Apel Siaga Pengawasan Pemilu serentak  2024, Jekman Wauda, Ketua Bawaslu Talaud, menyatakan “seluruh jajaran pengawas pemilu menyiapkan dirinya dalam mengawasi pelaksanaan tahapan Pemilu serentak 2024” yang resmi dimulai hari ini. Dia menekankan pentingnya kesigapan dan kesiapsiagaan aparatur Bawaslu Talaud dalam seluruh proses tahapan Pemilu serentak 2024.

“Setelah kita menjalankan kegiatan di non tahapan, maka terhitung  hari ini, Bawaslu sudah berjalan pada tahapan. Beberapa waktu  ke depan, Bawaslu akan melakukan proses pengawasan verifikasi faktual terhadap partai politik. Pengawasan verifikasi faktual ini penting dilakukan. Apalagi ada sejumlah partai politik baru,” kata Jekman,  dalam apel siaga di Kantor Bawaslu di Monguane, Selasa (14/06/2022) pagi.

Baca Juga  Selamat! Sukses Paparkan Disertasinya, Jackson Ruaw Resmi Sandang Gelar Doktor

Jekman menagaskan, kesigapan dan kesiapsiagaan seluruh jajaran Bawaslu penting dilakukan guna menyukseskan Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Kepulauan Talaud. “Mari bersama sukseskan Pemilu 2024. Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu,” tandas Jekman.

Diketahui, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, Pemilu serentak 2024 resmi dimulai pada Selasa 14 Juni 2022.

Terkait hal itu, instruksi Bawaslu RI Nomor: 0644/ PM/K1/06/2022 mewajibkan seluruh jajaran Bawaslu menggelar apel siaga, tanda kesiapan Bawaslu untuk mengawasi jalannya tahapan pesta demokrasi atau kontestasi politik lima tahunan.

Baca Juga  Sualang Pertanyakan Mekanisme Pengadaan di Dinkes

Di Bawaslu Talaud apel siaga ini dipimpin langsung Ketua Bawaslu Jekman Wauda dan dihadiri anggota Bawaslu Tevi Wawointana, Kepala Sekretariat Fiktor Koropit serta seluruh jajaran staf sekretariat. (Rey)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0