HomeNusa Utara

Coaching Clinic Menuju Sepak Bola Talaud Lebih Hebat

Coaching Clinic Menuju Sepak Bola Talaud Lebih Hebat

TALAUD, JP – ASPROV PSSI Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan ASKAB PSSI Kabupaten Kepulauan Talaud dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar Klinik Pelatihan bagi para pelatih dan pemerhati sepak bola di kabupaten Kepulauan Talaud selama tiga hari pada Kamis hingga Sabtu (23-25/2022) pekan ini.

Klinik Pelatihan Sepak Bola ini merupakan yang pertama di Kabupaten Kepulauan Talaud. Tujuan ASPROV PSSI Sulut, ASKAB PSSI Talaud dan Dinas Dikpora Talaud  pada pelatihan ini tak lain guna memperlengkapi insan pelatih dengan pengetahuan dan keterampilan dalam hal sepak bola demi meningkatkan kualitas persepakbolaan di Kabupaten Kepulauan Talaud menjadi lebih HEBAT.

Suasana hari pertama kegiatan Coaching Clinic Sepak Bola di Aula Dinas Dikpora Talaud.

Dalam kegiatan hari pertama yang dipusatkan di Aula Dinas Dikpora Talaud, Kamis (23/06/2022) hari ini, terpantau ada 86 orang yang mendaftar sebagai peserta pelatihan. Selain para pelatih sepak bola, di antara mereka ada 12 orang pemerhati sepak bola, terdiri 4 camat dan 8 kepala desa.

Baca Juga  Jelaskan Polemik Periodisasi, E2L: SK Pelantikan Sudah Diterbitkan Mendagri

Selama kegiatan hari pertama ini, materi yang diajarkan yakni Manajemen Tim dan Law of The Game. Yang pertama diajarkan oleh Abdulrachman Bachmid, Sekretaris ASPROV Sulut. Sedangkan pengetahuan seputar aturan sepak bola diberikan oleh Sance Lawita, Refree LICensi of FIFA.

Selain dua materi tersebut, pada hari kedua dan ketiga nanti, para peserta juga akan diajarkan tentang Apa itu sepak bola? oleh Rudi Manumpil, Pelatih PON Sulut pada PON di Papua; Kode Etik dan Disiplin Pertandingan oleh Alfrets I. Tinengke, Ketua FOSSBI Talaud dan Ketua Komisi Disiplin Askab PSSI Talaud; dan Regulasi Penyelenggaraan Kompetisi oleh Junaedi Mandiri, Sekretaris BLiSPI Talaud dan Sekretais ASKAB PSSI Talaud.

Baca Juga  Berkat Lobi SSK, Klub Sepak Bola Asal Italia Ini Siap Latih Talenta Muda Manado

Selain pemberian materi, selama hari kedua dan ketiga nanti para peserta juga akan diajari keterampilan melalui praktek lapangan oleh Rudi Manumpil. Kegiatan praktek melatih tim sepak bola tersebut akan dipusatkan di Lapangan Sangkundiman Melonguane.

Selanjutnya, Klinik Pelatihan Sepak Bola ini juga akan isi dengan diskusi soal pengembangan sepak bola di Kabupaten Kepulauan Talaud serta pemberian sertifikat bagi para peserta sekaligus menutup rangkaian kegiatan. (Rey)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0