HomeNusa Utara

Gelar Coaching Clinic, Ini Harapan Ketua ASKAB PSSI Talaud

Gelar Coaching Clinic, Ini Harapan Ketua ASKAB PSSI Talaud

Ketua ASKAB PSSI Talaud Fernando Pandengkalu. 

 

MELONGUANE, JP – Coaching Clinic Sepak Bola, wujud kemitraan ASPROV PSSI Sulawesi Utara, ASKAB PSSI Kabupaten Kepulauan Talaud dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Talaud yang berlangsung selama tiga hari, Kamis hingga Sabtu (23-25/2022), di Melonguane diharapkan menjadi momentum merajut semangat menuju sepak bola Kabupaten Kepulauan Talaud yang lebih hebat.

Fernando Pandengkalu, Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Kepulauan Talaud, yang dihubungi sela-sela kegiatan Coaching Clinic Sepak Bola di Aula Dinas Dikpora Talaud, Kamis (23/06/2022) sore, mengaku senang coaching clinic sepak bola yang telah direncanakan sejak lama akhirnya bisa terselenggara.

Baca Juga  Cegah COVID-19, Ini Pernyataan Lengkap Bupati Talaud untuk Warganya

“Dengan diselenggarakannya Coaching Clinic ini, tentunya pelaku-pelaku sepak bola di Kabupaten Kepulauan Talaud boleh lebih mengetahui dan memahami Regulasi Law Off The Game, Teknik dan Strategi Pelatih Sepakbola, Membangun Managemen Tim serta Kode Etik dan Disiplin dalam penyelenggaraan pertandingan,” kata Fernando.

Menurutnya, pengetahuan dan keterampilan yang didapat dalam coaching clinic diyakini akan menjadi fondasi yang kokoh untuk membangun persepakbolaan Talaud menjadi lebih hebat.

“Sehingga ke depan nanti pada saat mengikuti kompetisi, kualitas sepakbola di Talaud lebih maju dan berkembang lagi,” imbuh Fernando.

Baca Juga  Bupati E2L Ungkap 13 Prioritas Pembangunan Talaud di Musrembang

Fernando menambahkan, salah satu strategi untuk meningkatkan kualitas sepak bola Talaud, ke depan, pihaknya akan menjadikan lisensi pelatih sebagai salah satu syarat wajib bagi setiap klub sepak bola yang akan berpartisipasi dalam setiap kompetisi.

“Dengan dilaksanakannya coaching clinic ini, untuk kompetisi ke depan, semua tim yang akan mengikuti pertandingan diwajibkan untuk pelatih tim yang membawa tim nanti adalah pelatih yang telah memiliki lisensi atau minimal telah memiliki sertifikat coaching clinic,” kata Fernando mengakhiri. (Rey)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0