HomeBeritaManado City

Demi Guru, Walikota GSVL Kunjungi Kudus

Demi Guru, Walikota GSVL Kunjungi Kudus

MANADO, JP- Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) SH MSi DEA terus menunjukan komitmennya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Kali ini, GSVL memberikan perhatian terhadap peningkatan kualitas guru dengan melakukan studi komparasi di Pusat Belajar Guru (PBG) di Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (27/8/2019).

Kedatangan GSVL yang datang bersama Putera Sampoerna Foundation dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daglan Walangitan diterima oleh Bupati Kabupaten Kudus, HM Hartopo.

Usai pertemuan singkat tersebut, GSVL langsung mengunjungi dan berdiskusi bersama Pengelola PBG.

Baca Juga  Beri Perlindungan Jamsostek, GSVL-MOR Peduli 13.000 Pekerja

Dikatakan GSVL, kegiatan ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Manado dalam menyiapkan dan membangun SDM yang handal, cerdas serta berkualitas menuju visi Manado Kota Cerdas 2021.

“Pendidikan memegang peranan penting untuk mencerdaskan warga Kota Manado sebagaimana visi Manado kota cerdas. Semoga dari pertemuan di Kudus ini kami bisa meningkatkan kualitas guru yang berdampak pada peningkatan SDM kita,” ujarnya.

Sementara menurut Bupati HM Hartopo, PBG merupakan organisasi non-pemerintah tetapi pengelolaannya di bawah pengawasan Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus.

“PBG menyediakan akses bagi guru yang ingin mengembangkan kompetensinya dan menjadi bagian dari sistem pembinaan profesionalisme guru di Kabupaten Kudus,” kata Bupati Hartopo.

Baca Juga  Kemendikbud Ungkap Kapan Sekolah Dibuka Lagi, Begini Kajiannya

Sekadar informasi, PBG sendiri dirancang untuk meningkatkan kualitas para pendidik. Adanya PBG Kudus adalah buah dari kerja sama Djarum Foundation yang juga melibatkan Putera Sampoerna Foundation, selaku perancang dan pelaksana program. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0