HomePolitik

Duet E2L – VaSung Dikabarkan Maju Pilgub Sulut 2024

Duet E2L – VaSung Dikabarkan Maju Pilgub Sulut 2024

FOTO: Elly Engelbert Lasut (Kiri) dan Vanda Sarundjang.

MANADO, JP -Teka-teki siapa pendamping bakal Calon Gubernur Sulawesi Utara Elly Engelbert Lasut (E2L) di Pemilihan Gubernur Sulut tahun 2024 mendatang, terus mengemuka.

Informasi terbaru dari sumber yang dapat dipercaya menyebut bahwa E2L dikabarkan akan didampiingi seorang Srikandi hebat dari PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Anggota DPR RI 2 periode dari dapil Sulut, Vanda Sarundajang (VaSung) sebagai bakal calon wakil gubernur (Wagub) Sulut.

“Kemungkinan yang mendampingi Pak E2L di Pilgub sebagai bakal calon wagub Sulut yakni ibu Vanda Sarundajang,” ujar sumber yang meminta namanya tidak dipublis.

Baca Juga  Gubernur Olly Resmikan Sejumlah Sarana Prasarana Pendidikan di Sulut

Ia menyebut, figur E2L yang juga adalah Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut ini sudah sangat teruji dan menjadi ancaman serius bagi bakal calon yang akan diusung PDIP. Apalagi Gubernur Sulut yang juga Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey tidak maju lagi di Pilgub Sulut karena sudah menjabat dua periode.

“Nah kalau sampai akhirnya Pak E2L didampingi Ibu Vanda Sarundajang maka berpeluang besar menang,” jelasnya.

Kabar duet ini, lanjutnya, diyakini punya kans besar tetjadi mengingat Sarundajang bersaudara, yakni Ivan dan Fabian, telah menjadi kader Partai Demokrat. Bahkan Jonathan Sarundajang yang merupakan cucu tertua dari Alm Sinyo Harry Sarundajang masuk dalam kepengurusan DPD Partai Demokrat Sulut yang diketuai E2L.

Baca Juga  Mor Bastiaan Jabat Plt Ketua Demokrat Sulut

“Figur ibu Vanda Sarundajang tidak bisa dipandang sebelah nata. Selain sudah dua kali terpilih menjadi anggota DPR RI dengan suara signifikan dan memiliki pendukung militan kader PDIP, tetapi juga tidak bisa dilepaskan dari pengaruh sang ayah Almarhum Pak Sinyo Harry Sarundajang yang pernah menjadi Gubernur Sulut dua periode,” papar sumber.

“Jika duet ini (E2L- VaSung, red) pada akhirnya terwujud maka prediksi saya berpeluang sangat besar untuk memenangi Pilgub Sulut,” tandasnya.

Sayangnya, baik E2L maupun VaSung hingga berita ini dibuat belum berhasil dihubungi. Bahkan sejumlah orang dekat E2L dan VaSung pun tak mau berkomentar terkait informasi duet E2L -Vasung di Pilgub Sulut ini, walau mengaku sangat antusias dengan duet tersebut. (JPc)

Baca Juga  Bawaslu Manado: ASN Yang Dekati Parpol Agar Jadi Balon Kepala Daerah Merupakan Pelanggaran

COMMENTS

WORDPRESS: 1
DISQUS: 0