HomeBerita

Flobamora Sulut Gelar Misa Pertama Imam Baru Asal NTT serta Perayaan Syukur Paskah dan Idul Fitri

Flobamora Sulut Gelar Misa Pertama Imam Baru Asal NTT serta Perayaan Syukur Paskah dan Idul Fitri

 

MANADO, JP – Organisasi Masyarakat (Ormas) Flobamora Sulawesi Utara akan menggelar perayaan syukur Paskah dan Idul Fitri tahun 2023 serta Misa Pertama Imam Baru asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang akan berlangsung malam ini, Sabtu (29/04/2023) pukul 19.00 Wita, bertempat di kompleks Batalyon Zeni Tempur 19/Yudha Karya Nyata (Yon Zipur 19/YKN) yang terletak di Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulut.

Hal ini dibenarkan Ketua Harian DPD Flobamora Sulawesi Utara Johny Nanggor kepada jejakpublik.com.

“Malam nanti kami dari organisasi Flobamora Sulut akan menggelar 3 perayaan besar sekaligus. Pertama adalah perayaan Syukur Pesta Paskah tahun 2023. Kedua adalah mensyukuri Hari Raya Idul Fitri tahun 2023. Dan ketiga Misa Pertama Imam Baru,” ujarnya.

Baca Juga  VAP Batalkan SK Dondokambey, Lantik 23 Penjabat Kumtua

Nanggor yang didampingi Wakil Bendahara Thadeus Nagur ini menjelaskan, perayaan syukur Paskah dan Idul Fitri ini digelar karena di kepengurusan dan keanggotaan organisasi berasal dari lintas agama, yakni Katolik, Protestan dan Islam.

“Sedangkan Misa Pertama Imam Baru digelar karena pada tanggal 22 April 2023 lalu 2 imam yang ditahbiskan menjadi imam di Gereja Hati Tersuci Maria Katedral Manado berasal dari Provinsi NTT. Sehingga sebagai wujud syukur kami warga Sulut asal NTT menggelar tiga perayaan ini,” jelasnya.

Karena itu, lanjutnya, dalam perayaan ini diawali penjemputan dengan menggunakan budaya daerah Ende dan Nagekeo di mana kedua imam baru berasal, dilanjutkan dengan Misa Syukur yang dipimpin kedua imam baru, kemudian acara Halal bi Halal yang berisikan doa dan tausya serta diakhiri sharing pengalaman dari kedua imam baru, yakni Pastor Marcelinus Lilo MSC yang berasal dari Kabupaten Ende dan Pastor Dedianus Pati Pr yang berasal dari Kabupaten Nagekeo.

Baca Juga  Tuntaskan Covid-19, VAP Sumbang 2 M Lewat Nasdem

“Kami bersyukur kegiatan ini mendapat dukungan dari Danyon Zipur Bapak Letkol Hanif Tupen yang juga adalah putra terbaik asal Ileape Lembata NTT selaku tuan rumah dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini Bupati Bapak Joune Ganda,” tandas putra Manggarai ini.

Sementara itu Sekretaris Umum Laurensius Reng mengatakan Flobamora Sulut merupakan perkumpulan warga Sulut asal NTT atau warga Diaspora NTT Sulut yang sudah berbadan hukum.

“Meski usia organisasi kami belum satu tahun namun kami sudah menggelar 5 iven besar. Ini membuktikan soliditas dan kebersamaan yang selalu terjalin dengan baik diantara pengurus dan anggota serta sinergitas yang baik dengan Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kabupaten Minut,” paparnya.

Baca Juga  Belajar Program Tali Kasih, Pemkab Bekasi Kunjungi Bitung

Ditambahkan Laurensius Reng, keanggotaan Flobamora Sulut mencapai ribuan orang yang tersebar di 15 kabupaten/kota di mana terbanyak tinggal di Kabupaten Minut, sehingga iven-iven yang digelar bertujuan untuk silaturahmi dan membangun kebersamaan dan persatuan diantara warga Sulut asal NTT.

“Setelah perayaan ini kami akan menggelar Rapat Kerja Daerah dan kemudian melakukan pembentukan dan pelantikan pengurus Flobamora Sulut di Kabupaten/Kota se-Sulut,” pungkas putra Maumere Kabupaten Sikka ini. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0