HomeBeritaBerita Utama

Inilah Urutan Parade Karnaval Fisco Manado Fiesta, Start di Taman Berkat Boulevard, Finish di Pohoh Kasih Megamas

Inilah Urutan Parade Karnaval Fisco Manado Fiesta, Start di Taman Berkat Boulevard, Finish di Pohoh Kasih Megamas

MANADO, JP- Sore ini, Sabtu (27/07/2019) pukul 16.00 Wita hingga malam hari berlangsung pembukaan Manado Fiesta 2019 mulai digelar.

Di pembukaan ini akan digelar paradr karnaval Fisco yang mengambil garis start di Taman Berkat Boulevard dan finis di pohon kasih kawasan Megamas Manado.

Sedikitnya 22 peserta karnaval Fisco dengan di dalamnya 22 rumah besar, 6 kelompok talent kabasaran dan musik bambu serta kabasar dan 1 kelompok sponsor.

Ke-22 rumah besar adalah batak, Jawa Barat/sunda, Minahasa, Bali, Arab, Bugis Makasar, Toraja, Papua, Maluku, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, Jawa Tengah, Borgo, Bantik, Gorontalo, Nusa Utara, Iskcon, Cosplay, Tionghoa, Duta Harmoni, Godas, dan Kelompok Turis Cina

Salah satu kendaraan hias yang sedang dipersiapkan dan akan digunakan di Karnaval Fisco di jalan Boulevard Manado dan di kawasan Megamas


Sementara ke-6 talent adalah kelompok Paskibraka, Marching Band, serta dua kelompok Kabasaran dan dua kelompok Musik Bambu. Sedangkan 1 sponsor adalah kelompok Musik Bambu dan Parade Gojek.

Baca Juga  Bupati Talaud Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Samrat

Selain sambutan dan laporan ketua panitia, kegiatan di kompleks Megamas berupa atraksi band lokal, parade, flaying pass, sailing pass, KRI Dewaruci dan ratusan perahu hias yang masuk dari Teluk Manado, night sky dive persembahan trimatra (angkatan udara laut darat, kepolisian dan sipil), drum band, parade Float 7F, Fashion Karnaval, Parade Kendaraan hias, musik dan paduan suara etnis kolosal (Batak, Betawi, Bali, Kalimantan, Papua dan Manado), dance performance, dan penyalaan lampu kapal dan perahu hias.

“Jadi akan sangat rugi jika masyarakat tidak datang menyaksikan kegiatan ini,” ujar Kadis Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu dan Ketua Panitia Correta Kapojos. (JPc)

Baca Juga  Sambangi Polda Sulut, Tonaas Wangko LMI Pertanyakan 2 Kasus Dugaan Korupsi, Kasubdit Tipikor: Sudah Penyidikan

Berikut urutan parade karnaval Fisco Manado Fiesta:
Patwal
Paskibraka
Marching band
Batak
Band/sunda
Minahasa
Bali
Musik bambu & parade ojek
Arab
Bugis Makasar
Toraja
Papua
Kabasaran
Maluku
Sulteng
Jawa Timur
Trisula Sakti
Musik bambu
Jawa Tengah
Borgo
Bantik
Gorontalo
Kabasaran
Nusa Utara
Iskcon
Cosplay
Tionghoa
Duta Harmoni
Godas
Musik Bambu
Kelompok Turis Cina

Atraksi/Kegiatan di kawasan Megamas:
Band-band
Parade
Flaying pass
Sailing pass kri dewaruci dan ratusan perahu dari teluk bunaken
Night sky dive persembahan trimatra
Sambutan laporan panitia
Tarian etnis kolosal
Drum band
Float 7F parade
Fashion karnabal
Parade kendaraan hias
Musik kolosal & dance performance
Penyalaan lampu kapal dan perahu hias

Baca Juga  2 Orang Saksi Diperiksa Kejagung Terkait Perkara Impor Garam Industri

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0