HomeBeritaBerita Utama

Injury Time, Tuange Lantik 70 Pejabat dan Tunjuk Plt Sekda Talaud

Injury Time, Tuange Lantik 70 Pejabat dan Tunjuk Plt Sekda Talaud

TALAUD, JP–Mengejutkan! Di akhir masa jabatan Sri Wahyuni Manalip dan Simon Petrus Tuange, yakni tanggal 21 Juli 2019, Bupati Simon Petrus Tuange melakukan pelantikan 70 Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemkab Kepulauan Talaud. Tak hanya pejabat struktural, Tuange juga
menunjuk Kepala Badan Pendapatan dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Melksion Saweduling sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pelantikan ini berlangsung di Aula Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Talaud, Jumat (19/07/2019) sore.

“Sejarah mencatat 1 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 19 Juli 2018, 394 pegawai di tempat ini juga dilaksanakan pelantikan. Itu adalah SK 251, SK 252 tertanggal 19 Juli. Hari ini tanggal yang sama, saya juga melaksanakan pelantikan pejabat yang sama ditempat ini. Tetapi pelantikan hari ini adalah pelantikan yang mengikuti mekanisme dan prosedur perundangan yang berlaku,” ujar Tuange dalam sambutannya.

Baca Juga  PLN – KLHK Teken MOU Kolaborasi Tingkatkan Penggunaan Energi Terbarukan

Tuange mengakui, sesuai ketentuan kepala daerah memang dilarang melakukan mutasi jabatan 6 bulan sebelum dan sesudah Pilkada dan juga enam bulan setelah pelantikan bupati yang terpilih.

“Tapi pelantikan ini dilaksanakan, karena telah mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri,” jelasnya.

Tuange menegaskan, rolling jabatan hal yang biasa.

“Karena itu saya harap semua pejabat yang dirotasi dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” tukasnya.

Sementara itu terkait penunjukan Melksion Saweduling sebagai Plt Sekda, Tuange beralasan dirinya sangat sulit untuk memfasilitasi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kepulauan Talaud periode 2019-2024, Elly Engelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga, karena sudah dua minggu Sekda Drs Adolf Binilang tidak berada di tempat dan tidak melapor dirinya.

Baca Juga  Rapat Pleno Diperluas KBPP-Polri Tidak Sah

“Begitu sulit saya melakukan koordinasi tugas. Sekda sulit dikoordinasi karena berada di luar daerah tanpa sepengetahuannya. Oleh karena itu demi lancarnya pelaksanaan tugas, maka hari ini saya menunjuk Pelaksana Tugas Sekda,” bebernya.

Tuange mengatakan, sebagai komandan administrasi daerah, Sekda juga adalah Pengguna Anggaran Sekretariat Daerah yang merupakan tumpuan pembiayaan pelantikan.

“Penunjukan ini berdasarkan SK no. 800/1241/BKPSDM tanggal 19 Juli 2019, guna memperlancar proses penyelenggaraan pemerintahan, secara khusus mensukseskan prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud,” tukassnya. (JPc)

5 Pejabat Eselon II yang Dilantik:
1. Drs Melksion Saweduling sebagai Plt Sekda Kabupaten Kepulauan Talaud.
2.. Velma Sumee selaku Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Talaud
3. Djakson Parapa sebagai Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Talaud
4 A. Dj Taasiringan selaku Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Talaud
5. Lukas Auy sebagai Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Talaud

Baca Juga  Operasi Keselamatan Samrat di Talaud, Petugas Jaring 47 Pelanggaran Lalu Lintas

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0