HomeBeritaBerita Utama

LMI Ucapkan Selamat kepada Jokowi-Ma’ruf Amin, Pdt Hanny: Jadilah Presiden dan Wapres Seluruh Rakyat Indonesia

LMI Ucapkan Selamat kepada Jokowi-Ma’ruf Amin, Pdt Hanny: Jadilah Presiden dan Wapres Seluruh Rakyat Indonesia

MANADO, JP- Melalui sidang paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Gedung Parlemen Jakarta, Minggu (20/10/2019) Ir H. Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Ma’ruf Amin telah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) periode 2019-2024.

Tonaas Wangko Laskar Manguni Indonrsia (LMI) Pdt Hanny Pantouw STh menyampaikan ucapan selamat sembari berharap Jokowi-Ma’ruf menjadi Presiden dan Wapres Ma’ruf Amin.

“Atas nama Laskar Manguni Indonesia, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat kepada bapak Ir Haji Joko Widodo dan Kyai haji Ma’ruf Amin. Jadilah Presiden dan Wapres untuk seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan, kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla sebelumnya telah berhasil mencatatkan keberhasilan dalam bidang infrastruktur, sosial-ekonomi, politik dan hukum, pertahanan serta hubungan internasional.

Baca Juga  Pertama di Indonesia, Gaji Perangkat Desa di Ciamis Setara PNS

“Di balik itu tentu ada kekurangan, sehingga harus dibenahi Jokowi- Ma’ruf Amin lima tahun mendatang,” katanya.

Menurut Pdt Hanny, Jokowi-Ma’ruf merupakan kombinasi yang tepat, yakni nasionalis dan agamis yang mampu semakin merekatkan seluruh komponen bangsa.

“Rasanya duet Pak Jokowi selaku Presiden dan Pak Ma’ruf Amin sebagai Wapres melahirkan kombinasi tepat yakni nasionalis dan agamis. Maka kita harapkan tidak ada lagi pertentangan ideologi. Ke depan saatnya mari bersatu membangun bangsa yang aman. Ini modal kuat bagi kita melawan radikalisme, terorisme dan anarkisme demi menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” katanya.

Baca Juga  Sehan: Terserah Orang Mau Bilang Apa. Karena Rakyat Butuh Makan

Jika Indonesia aman, lanjutnya, maka harapan untuk kepemimpinan Jokowi- Ma’ruf Amin menunaikan semua janji kampanye demi Indonesia yang lebih baik dapat terwujud.

“Ada janji Presiden Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin kepada kita mengenai peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) secara keseluruhan. Artinya, lima tahun kedepan, fokus pemerintah ingin membawa SDM yang unggul, berkualitas dan sejahtera,” jelasnya.

Dikatakan Pdt Hanny, dengan mengembangkan kualitas SDM, menjadi modal awal untuk memajukan perekonomian Indonesia

“Saya percaya, Pemerintah yang sekarang ini pak Jokowi dan Ma’ruf Amin betul-betul fokus memajukan perekonomian tentunya didasari pengembangan kualitas SDM. Pengembangan SDM harus masif, harus serius sehingga kita bisa mengatasi masalah perekonomian,” jelasnya.

Baca Juga  Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus Kristus di Melonguane Lancar dan Aman

Ditegaskan Pdt Hanny, dengan tercipta negara yang aman maka Jokowi-Ma’ruf akan mampu menghadirkan investasi demi meningkatkan lapangan kerja dan sekaligus menekan angka pengangguran.

“Tantangan yang dihadapi pemerintah ke depan tidak ringan, tantangan ekonomi, persaingan dagang, kemajuan teknologi serta ancaman radikalisme, terorisme dan anarkis. Tetapi pasti bisa diatasi jika seluruh pihak kompak, bersatu dan bergotong royong mendukung kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf. LMI komit menjaga Pancasila dan NKRI. Itu harga mati. Dan LMI juga siap mendukung semua program Jokowi-Ma’ruf. Pelantikan Presiden dan Wapres menjadi momentum meneguhkan persatuan Indonesiq,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0