HomeBerita

PDKB Bogani, Pasukan Khusus PLN UP3 Kotamobagu Lakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik Tanpa Padam

PDKB Bogani, Pasukan Khusus PLN UP3 Kotamobagu Lakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik Tanpa Padam

KOTAMOBAGU, JP – PLN UP3 Kotamobagu turunkan pasukan khusus untuk melakukan pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) di Desa Moyag Kota Kotamobagu.

Pekerjaan yang dilakukan adalah penggantian Jumper Jaringan Tengangan Menengah. Pemeliharaan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan yang berpotensi menyebabkan suplai tenaga listrik kepada pelanggan terhenti.

Tim PDKB Bogani yang belum lama terbendtuk ini telah melakukan berbagai pemeliharaan jaringan tanpa padam diantaranya Penggantian Isolator Tumpu, Pemeliharaan Jumper Trafo, Jumper Jaringan tegangan Menengah dan lainnya.

Manager UP3 Kotamobagu, Anjar Widyatama mengatakan bahwa pekerjaan pemeliharaan ini merupakan bentuk mitigasi dari potensi gangguan yang bisa menghambat penyaluran tenaga listrik kepada pelanggan.

Baca Juga  P2B Conference 2022, Wadah PLN dan Akademisi Berbagi Pengetahuan Sektor Kelistrikan

“Pekerjaan tanpa padam oleh tim PDKB adalah salah satu bentuk komitmen PLN untuk peningkatan layanan kepada pelanggan,” tutur Anjar, Senin (22/05/2023).

Dalam melaksanakan pekerjaan Anjar menyampaikan bahwa setiap personel harus memiliki kedisiplinan, patuh pada Standar Operasional Prosedur dan taat terhadap pengawas pekerjaan.

Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) adalah pasukan khusus yang menguasai keterampilan istimewa untuk melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa padam.

Untuk kemudahan layanan, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore. Dengan PLN Mobile semua layanan kelistrikan dapat diakses dalam satu genggaman. (*/JPc)

Baca Juga  Mitigasi Persoalan Aset, PLN Gandeng Kementerian ATR/BPN Percepat Sertifikasi Lahan

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0