HomeMinahasa Raya

Pengamat Ini Sarankan Golkar Harus Usung Figur Baru di Pilkada Minahasa, Sebut Adrie Kamasi Layak Cabup Asalkan…

Pengamat Ini Sarankan Golkar Harus Usung Figur Baru di Pilkada Minahasa, Sebut Adrie Kamasi Layak Cabup Asalkan…

MINAHASA, JP- Pengamat Politik Sulawesu Utara (Sulut) Stefanus Sampe Ph.D menyarankan kepada Partai Golkar untuk mengusung figur baru jika ingin punya peluang besar untuk menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa tahun 2024.

“Menurut saya jika ingin punya peluang besar menang Partai Golkar harus mengusung figur baru di Pilkada Minahasa,” ujarnya.

Diakui Sampe, saat ini Partai Golkar memiliki sejumlah kader yang sudah pernah maju di Pilkada Minahasa dan bahkan sudah pernah menjabat bupati dan wakil bupati Minahasa.

“Tapi itu dulu, sekarang sulit untuk mereka bisa menang di Pilkada Minahasa 2024. Eranya sudah lewat,” katanya.

Baca Juga  Irup Tabur Bunga di Laut, Ini Kata Wawali Bitung

Menurut Sampe, Partai Golkar saat inj sudah memiliki kader baru yang layak untuk diusung jadi calon bupati (cabup).

“Saya melihat Ketua Partai Golkar Minahasa Bapak Adrie Kamasi itu layak diusung jadi calon bupati di Pilkada Minahasa 2024,” jelasnya.

Pernyataan Sampe ini bukan tanpa dasar. Ia memuji kepemimpinan Adrie Kamasi selama ini.

“Pak Adrie Kamasi itu figur baru yang potensial. Dia berhasil membangun dan membangkitkan kembali Partai Golkar Minahasa menjadi sebuah partai besar. Dia gencar melakukan konsolidasi internal dan intens melakukan alsi kepedulian yang nyata di tengah masyarakat,” paparnya.

Baca Juga  16 Desa di Minut Terima Piagam dari Bupati VAP Karena Lunas Pajak

Namun Sampe memberikan beberapa syarat jika Partai Golkar ingin mengusung Adrie Kamasi sebagai cabup.

“Pertama, kegiatan konsolidasi internal dan aksi kepedulian kepada masyarakat harus tterus dilakukan. Kedua, figur Adrie Kamasi sudah harus gencar disosialisasikan. Ketiga, di Pemilihan Legislatif 2024 nanti pak Adrie Kamasi harus mampu menambah jumlah kursi Partai Golkar di DPRD Minahasa. Kanena periode sekarang cuma 6 kursi jadi harus ditambah,” bebernya.

Ditanya apakah Partai Golkar harus berkoalisi atau mengusung kader sendiri, Sampe mengatakan hal itu tergantung hasil Pileg 2024 nanti.

Baca Juga  Menpora Resmi Ketua Bappilu Golkar

“Kan di Minahasa kalau mau mengusung kader sendiri minimal partai harus memiliki tujuh kursi di DPRD. Saat ini Partai Golkar cuma 6 kursi sehingga jika di Pileg nanti Partai Golkar berhasil menmbah satu atau lebih kursi dari jumlah kursi saat ini maka bisa mengusung kader sendiri di Pilkada Minahasa. Saya melihat di kepemimpinan pak Adrie Kamasi Partai Golkar akan mampu menambah kursi di DPRD Minahasa,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0