HomeEkonomi

Sukseskan Gelaran Paskah Nasional 2022, PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

Sukseskan Gelaran Paskah Nasional 2022, PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

TALAUD, JP- Ibadah Puncak Perayaan Paskah Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara pada hari Selasa (17/05/2022), berlangsung sukses dengan hadirnya listrik yang tetap aman dan andal selama acara berskala Nasional itu berlangsung.

Rangkaian acara yang dimulai sejak Selasa, (10/05) dengan adanya peluncuran kegiatan Paskah Nasional, simposium nilai-nilai Paskah, Ibadah Puncak, serta nantinya akan ditutup dengan pencanangan gerakan pembangunan daerah perbatasan. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut didukung oleh adanya listrik yang disiapkan PLN.

Acara puncak perayaan Paskah Nasional 2022 turut dihadiri oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna Laoly, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey berserta jajaran pemerintah daerah setempat, serta unsur perwakilan Gereja-Gereja yang ada di Indonesia.

Baca Juga  Pemkab Pacu Peningkatan Jalur¬† Ekspor dari Talaud

Seluruh pihak bahu membahu dalam rangka menyukseskan gelaran Paskah Nasional 2022 di Provinsi Sulawesi Utara, salah satunya yakni PLN yang turut memegang kontribusi dalam mensukseskan berlangsungnya kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun tersebut.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo, Leo Basuki menjelaskan bahwa pihaknya terus memastikan tersedianya pasokan listrik yang andal selama gelaran Paskah Nasional 2022 ini dengan menghadirkan layanan tanpa kedip.

“Kami bersyukur pelaksanaan Paskah Nasional 2022 telah berjalan lancar. Apresiasi kami berikan atas dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak yang mensukseskan event tahunan ini. Hal ini tak lepas dari komitmen seluruh insan PLN untuk terus mengaja keandalan pasokan listrik selama acara berlangsung” ujar Basuki.

Baca Juga  Ditemui GM Leo Basuki, Bupati Minsel Puji Kinerja PLN Suluttenggo, Program Desa Wisata Didukung Penuh

Untuk mengamankan gelaran Paskah Nasional 2022 di Provinsi Sulawesi Utara, PLN mengerahkan 60 personil yang terdiri 21 personil bagian jaringan dan 28 personil bagian pembangkitan serta 11 personil tambahan dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tahuna dan Unit Induk Wilayah Suluttenggo, yang kemudian seluruh personil tersebut disebar ke seluruh lokasi pelaksanaan Paskah.

Keseluruhan personil bersiaga menjaga keandalan sistem kelistrikan Paskah Nasional 2022 mulai dari tanggal 10 Mei 2022 hingga agenda terakhir yaitu pencanangan gerakan pembangunan daerah perbatasan yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2022 nanti.

Selain itu, PLN turut mensiagakan Genset Mobile sebanyak 5 unit yang masing-masing berkapasitas 280 & 100 kW di lokasi utama (Lapangan Pemerintahan), 100 kW di lokasi penginapan VIP (Rumah Kediaman Bupati), 17 kW di lokasi VIP Polres Talaud, serta 5,5 kW di lokasi VIP Bandara.

Baca Juga  Peduli Nasabah Pensiunan ASN, Bank SulutGo Manembo nembo Salurkan Sembako

PLN juga memastikan ketersediaan pasokan listrik di Kabupaten Talaud agar tetap mencukupi kebutuhan listrik selama acara berlangsung.

Saat ini sistem kelistrikan Melonguane memiliki daya mampu sebesar 3,3 MW dengan beban puncak 2,4 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 0,9 MW. Sementara beban puncak kelistrikan selama gelaran Paskah Nasional 2022 ini diprediksi mencapai 2,7 MW.

Untuk kemudahan layanan kelistrikan, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile yg dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore. Rasakan kemudahan layanan kelistrikan hanya dalam satu genggaman. (*/JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0