HomeBerita

Rakerda Flobamora Sulawesi Utara Resmi Digelar, Gubernur Puji Kontribusi Pengurus dan Masyarakat Sulut Asal NTT

Rakerda Flobamora Sulawesi Utara Resmi Digelar, Gubernur Puji Kontribusi Pengurus dan Masyarakat Sulut Asal NTT

FOTO: Pembukaan Rakerda I Flobamora Sulawesi Utara tahun 2023 di Kantor DPRD Sulut.

MANADO, JP – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Flobamora Sulawesi Utara tahun 2023 resmi berlangsung di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (09/07/2023). Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris DPRD Provinsi Sulut Sandra Moniaga membuka secara resmi Rakerda ini.

“Dengan memohon tuntunan dan penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa, Rapat Kerja Daerah Flobamora Sulawesi Utara tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka,” ujar Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Sandra Moniaga.

Sebelumnya, Gubernur menyampaikan apresiasi kepada pengurus Flobamora Sulut dan masyarakat Sulut asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus Flobamora Sulawesi Utara dan masyarakat Sulut asal NTT yang telah mendukung dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah Sulawesi Utara dengan menjaga kerukunan dan keamanan di tengah kehidupan bermasyarakat dan beragama,” ungkapnya.

Gubernur pun berharap kiranya kekompakan dan kebersamaan Flobamora Sulut senantiasa mampu dan terus terjaga dengan jalinan silaturahmi dan kekeluargaan yang kuat diantara sesama masyarakat Flobamora Sulut.

Baca Juga  Berkas CEP-SSL Lengkap, Teriakan "I Yayat U Santi dan Allahu Akbar" Menggema di Kantor KPU Sulut

“Mari kita jaga dan tingkatkan sinergitas dan kolaborasi yang sudah terbangun selama ini antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan Flobamora Sulawesi Utara,” katanya.

“Mari kita terus saling bahu membahu, saling mendukung, saling menghargai, saling baku-baku sayang dengan terus memegang teguh prinsip orang Sulawesi Utara torang semua basudara yang dikuatkan dengan pemahaman bersama bahwa torang semua ciptaan Tuhan,” tambah Gubernur.

Dan kepada seluruh peserta Rakerda Flobamora Sulut, Gubernur meminta agar secara serius dan seksama mengikuti seluruh rangkaian acara ini.

“Sampaikan apa saja yang menjadi aspirasi, inisiasi, bahkan argumentasi setiap pribadi dengan harapan apa yang disampaikan merupakan hal-hal prospektif demi kebaikan, keberlanjutan dan eksistensi Flobamora di Sulut,” tukasnya.

Lebih jauh Gubernur yakin dan percaya dengan semangat komitmen dan tekad yang kuat, Pengurus Organisasi Flobamora Sulut akan mampu menyusun dan menetapkan program kerja 2023.

Baca Juga  Turnamen Sepak Bola Flobamora Cup 2022 Hentak Sulut, 16 Klub Siap Bertanding

“Besar harapan saya apa yang menjadi prioritas Pemerintah Daerah mampu diimplementasikan melalui program kerja Flobamora Sulut, sebagai bagian dari proses pembangunan daerah Sulut,” tukasnya.

Gubernur berharap kiranya semangat dan daya juang seluruh pengurus, anggota dan masyarakat Flobamora yang hadir menjadi sebuah bukti konkrit bahwasanya Flobamora Sulut mampu berdaya dan berkarya dalam bingkai kekeluargaan dan kebersamaan di manapun berada.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara saya mengucapkan selamat melaksanakan Rakerda kepada segenap Pengurus DPD Flobamora Sulawesi Utara. Semoga Rakerda ini dapat berjalan aman dan lancar serta menuai hasil paripurna untuk keberlanjutan pelaksanaan tugas dan eksistensi Flobamora di Bumi Nyiur Melambai ini,” tandasnya.

Turut hadir Staf Ahli Panglima Kolonel Infr Edison Lambe’ mewakili Pangdam XII/Merdeka, Koordinator Intel Kejati Sulut Vivik mewakili Kepala Kejati Sulut, Komandan Batalyon Zeni Tempur 19/YKN Letkol CZI Hanif Tupen yang juga Penasihat DPP Flobamora Sulut, Pengurus DPD Flobamora Sulut yang terdiri dari Ketua Umum Simon Sili Gesimaking, Ketua Harian Johny Nanggor, Sekretaris Umum Laurensius Reng, Bendahara Umum Eusabius Lewo Kelodo, Wakil Bendahara Thadeus Nagur, Panitia Rakerda yang dipimpin Wakil Ketua Dewan Penasihat DPD Flobamora Sulut Sebastian Sabon Aman selaku Ketua Panitia Pengarah Rakerda dan Ketua Dewan Pengawas DPD Flobamora Sulut Gregorius Peuhulu yang juga Ketua Panitia Pelaksana Rakerda bersama jajaran panitia, serta para Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris Bidang.

Baca Juga  Hari Ini Flobamora Sulawesi Utara Gelar Rakerda I di Gedung Rakyat, Bakal Dibuka Gubernur dan dihadiri Forkopimda Sulut, Ini Agenda-agendanya

Usai acara pembukaan, Rakerda dilanjutkan dengan sidang pendahuluan, sidang pleno yang meliputi sosialisasi AD/ART Flobamora Sulut serta pembahasan dan penetapan program kerja, juga penyerahan Surat Keputusan tentang Pengangkatan Ketua DPD Pemuda Flobamora Sulut dan Ketua DPD Mahasiswa Flobamora Sulut yang keduanya merupakan organisasi sayap Flobamora Sulut serta Ketua DPC Flobamora Sulut Kabupaten Minahasa Utara, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0