HomeBerita

Satu dari Dua Legislator Terpilih DPRD Sulut Ini Digadang-gadang Jadi Pendamping Susy Sigar di Pilkada Minahasa

Satu dari Dua Legislator Terpilih DPRD Sulut Ini Digadang-gadang Jadi Pendamping Susy Sigar di Pilkada Minahasa

 

FOTO: (Kiri) Susy Fiane Sigar, (Kanan atas) Ingried JNN Sondakh dan (Kanan bawah) Frangky Roger Mamesah

MINAHASA, JP – Susy Fiane Sigar kian dekat menjadi calon bupati (cabup) Minahasa Utara dari Partai Gerindra. Pengusaha nasional yang disebut-sebut merupakan kerabat dari Prabowo Subianto Presiden terpilih ini, dikabarkan segera mengantongi SK Cabup Minahasa dari DPP Partai Gerindra.

Meski Partai Gerindra bisa mengusung sendiri karena berhasil meraih 8 kursi DPRD Minahasa di Pemilu 2024, namun target menang membuat mereka membuka ruang membangun kerjasama lintas partai alias berkoalisi dengan partai politik lainnya, khususnya parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilpres lalu.

Baca Juga  Presiden Tetapkan Wabah Corona Bencana Nasional, Begini Warning Untuk Kepala Daerah

Lalu siapa yang akan menjadi pendamping Susy Sigar sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Minahasa dari kedua partai tersebut? Tercatat ada 2 nama yang belakangan ini disebut-sebut bakal maju cawabup. Dari 2 nama tersebut salah satunya akan menjadi pendamping Susy.

Yang menariknya, kedua calon yang disebut-sebut berpeluang menjadi pendamping Susy tersebut belum lama ini terpilih menjadi anggota DPRD Sulut Dapil Minahasa-Tomohon berdasarkan pengumuman resmi KPU Sulut. Kedua legislator terpilih tersebut yakni Inggried JNN Sondakh yang adalah Bendahara DPD Partai Golkar Sulut dan juga saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Sulut dan Frangky Roger Mamesah yang kini menjabat sebagai Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Minahasa.

Baca Juga  Butuh 6 Syarat Ini Agar Indonesia Menjadi Negara Maju

So, siapa yang bakal menjadi pendamping Susy Sigar? Apakah Ingried Sondakh atau Roger Mamesah? (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0