HomeBerita

Selamat! Pendeta Hanny Pantouw Resmi Terpilih Pimpin GBI SulutGo: Bersama Kita Bisa

Selamat! Pendeta Hanny Pantouw Resmi Terpilih Pimpin GBI SulutGo: Bersama Kita Bisa

FOTO: Pendeta Hanny Pantouw STh.

MANADO, JP – Pendeta Hanny Pantouw STh resmi terpilih menjadi Ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) periode 2023-2027, pada proses pemilihan yang berlangsung dalam Sidang Majelis Daerah (SMD) Umum bertempat di Hotel The Sentral Manado, Kamis (08/06/2023).

Pendeta Hanny Pantouw terpilih menggantikan Pendeta Verro Tunas STh yang sudah mengakhiri jabatannya selama 2 periode sebagai Ketua BPD GBI SulutGo.

Pemilihan diawali dengan penjaringan dan penetapan para calon Ketua BPD GBI SulutGo. Di mana terjaring 3 nama kandidat masing-masing Pendeta Hanny Pantouw STh, Pendeta Honny Supit Sirapanji MTh dan Pendeta Theo Sunge STh.

Baca Juga  Kabinda Sulut: Negara Butuh Pendeta Hanny Pantouw dan LMI

Selanjutnya masing-masing kandidat menyampaikan visi dan misinya. Yang menarik, Pendeta Theo Sunge langsung menyatakan mundur dari pencalonannya dan langsung memberi dukungan kepada Pendeta Hanny Pantouw, yang selama ini menjabat sebagai Ketua 1 BPD GBI SulutGo, Ketua GBI Kota Manado dan Gembala GBI Harmagedon Manado.

Tiga kandidat Ketua GBI SulutGo yang terjaring: (dari kanan) Pendeta Honny Supit Sirapanji MTh, Pendeta Hanny Pantouw STh dan Pendeta Theo Sunge STh.


Saat penyampaian visi dan misi, Pendeta Honny Supit Sirapanji mengungkapkan konsepnya saat memimpin GBI SulutGo dengan slogan BEST yakni Bersih, Sehat dan Tertib.

Sementara Pendeta Hanny Pantouw mengungkapkan visinya memimpin GBI SulutGo ke depan yakni “Bersama Kita Bisa”. Dalam pemaparannya Pendeta Hanny Pantouw menjelaskan visinya tersebut yakni Bersama Tuhan Yesus, Bersama Pemerintah, Bersama Gembala-gembala GBI, Bersama Pendeta-pendeta GBI, Bersama Para Pejabat GBI. Yang mengejutkan peserta, di akhir pemaparannya Pendeta Hanny Pantouw menyerukan kata “Merdeka” berulang kali.

Baca Juga  Cuma Ada di Sulut, Pendeta Pimpin Organisasi Gereja Sekaligus Ormas Adat, Begini Pengakuan Mengejutkan Pdt Hanny Pantouw Pasca Terpilih Ketua GBI SulutGo

Kemudian 353 gembala sidang menentukan pilihannya dengan menulis nama kandidat di atas kertas yang dibagikan. Ketika hitungan dimulai Pendeta Hanny Pantouw langsung melejit jauh meninggalkan Pendeta Honny Supit Sirapanji.

Hingga akhirnya dari total 353 suara, Pendeta Hanny Pantouw berhasil meraih 256 suara dan terpilih secara sah menjadi Ketua BPD GBI SulutGo. Sedangkan Pendeta Honny Supit Sirapanji memperoleh 84 suara. Sementara suara rusak sebanyak 13 suara rusak.

Pimpinan Sidang akhirnya mengetuk palu mengesahkan hasil pemilihan Ketua BPD GBI SulutGo tersebut dan disambut gembira seluruh peserta Sidang yang terdiri pejabat GBI, gembala, pendeta SulutGo serta Badan Pengurus Pusat GBI.

Pendeta Honny Supit Sirapanji MTh (Kiri) dan Pendeta Hanny Pantouw STh.


Adapun rangkaian Sidang Majelis Daerah (SMD) Umum diawali dengan ibadah dan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum BPP GBI Pendeta DR Rubin Adi Abraham MTh serta dihadiri Gubernur Sulut yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel ST MSi dan Forkopimda Sulut.

Baca Juga  Pendeta Hanny Pantouw: Penghargaan Sulut Pelopor Toleransi dan Kerukunan, Bukti ODSK Pemimpin Pluralis Indonesia

Diketahui selain menjadi Gembala GBI selama ini, Pendeta Hanny Pantouw juga dalam kesehariannya menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Manguni Indonesia (LMI) dengan gelar Tonaas Wangko, sebuah Ormas Adat terbesar di Indonesia yang kepengurusannya sampai di luar negeri. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0