HomeBeritaManado City

Tahun 2020, Pasar Modern Buha Beroperasi

Tahun 2020, Pasar Modern Buha Beroperasi

MANADO, JP- Satu lagi pasar modern bakal hadir di kota Manado. Setelah sebelumnya Pasar Restorasi Kayubulan Malalayang Satu Timur, tahun depan giliran Pasar Buha Kecamatan Mapanget akan beroperasi.

Hal ini menyusul dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan Pasar Buha oleh Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) SH MSi DEA, Selasa (10/09/2019) dengan diawali ibadah yang dipimpin Pdt Erny Rumondor-Untu MTh selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah GMIM Mapanget Satu.

Dikatakan GSVL, Pasar Buha ini akan mulai beroperasi mulai tahun 2020.

Baca Juga  Uskup Manado Canangkan Perayaan 100 Tahun MSC Berkarya di Sulawesi

“Ini merupakan sejarah di Kota Manado dalam pembangunan pasar modern di Kelurahan Buha,” ujarnya.

Menurut GSVL, keberadaan Pasar Buha inu untuk melayani masyarakat yang di bagian utara Kota Manado.

“Mohon doa dan dukungan warga agar Pasar Buha dapat digunakan tahun 2020,” katanya.

Dikatakan GSVL, Pasar Buha ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik, di antaranya Poli kesehatan, ruang belajar anak dan ruang khusus lansia.

“Ini semua memberikan kenyaman bagi penjual dan pembeli, termasuk dengan lalulintas dimana juga dibarengi dengan pembukaan jalur baru khusus trayek Pasar Buha dan sekitarnya,” tandas GSVL.

Baca Juga  Walikota Pimpin Pengambilan Sumpah Janji PNS Pemkot Manado

Senada dikemukakan Dirut PD Pasar Stenly Suwuh SE. Ia berharap pembangunan Pasar Buha ini dapat selesai tepat pada waktunya.

“Tentunya diharapkan pasar ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat kota Manado khususnya yang ada di Manado Utara,” harapnya.

Suwuh mengapresiasi terobosan dan inovasi dari Walikota GSVL dalam membangun sejumlah pasar modern di kota Manado.

“Pak Walikota (Manado) benar-bemar merakyat. Pembangunan pasar modern di kota Manado akan sangat membantu masyarakat. Apalagi pasar tersebut dilengkapi sejumlah fasilitas yang dibutuhkan masyarakat,” tandasnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0