HomeKesehatan

113 Siswa SD Katolik Pineleng Disuntik Imunisasi di Acara Pencanangan BIAN 2022

113 Siswa SD Katolik Pineleng Disuntik Imunisasi di Acara Pencanangan BIAN 2022

Salah satu siswa disuntik imunisiasi disaksikan Sekcam Audy Pungus, Kepala Puskesmas dr. Evi Kawihardja dan Kepsek Clara Tampun SPd di kegiatan Pencanangan BIAN 2022 di ruang kelas SD Katolik Pineleng.

MINAHASA, JP- Pemerintah Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara dan Puskesmas Pineleng bekerja sama dengan SD Katolik Santo Fransiskus Xaverius Pineleng melakukan kegiatan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022, Rabu (18/05/2022).

Kegiatan yang berlangsung di salah satu ruang kelas itu diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri Sekretaris Kecamatan Pineleng Audy Pungus mewakili Camat Pineleng, Kepala Puskesmas Pineleng dr. Evi Kawihardja bersama tim medis, Kepala Sekolah SD Katolik St. Fransiskus Xaverius Pineleng Clara Tampun SPd serta para orang tua dan siswa.

Sekcam Audy Pungus saat membuka kegiatan Pencanangan BIAN 2022.

Usai acara pembukaan, para siswa SD Katolik Pineleng dari kelas satu hingga kelas enam bergantian disuntik imunisasi oleh tim medis Puskesmas Pineleng dengan dibantu para guru.

Baca Juga  Jelang New Normal, Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Bayi Sehari PDP Meninggal Dunia

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan sukses. Sedikitnya ada 113 orang siswa SD Katolik Pineleng yang disuntik imunisasi. Dan pihak Puskesmas Pineleng gencar melakukan imunisasi anak-anak baik di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Pineleng maupun yang datang di Puskesmas.

“Mari jo torang sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022. Bawalah anak-anak usia 9 bulan sampai kurang dari 12 tahun untuk mendapat imunisasi tambahan, Imunisasi Campak Rubella, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Kalau ada anak balita belum lengkap imunisasi boleh mo kase lengkap. Jangan lupa bawa Kartu Keluarga,” demikian pengumuman dari pihak Puskesmas Pineleng yang beredar di media sosial. (JPc)

Baca Juga  8 Frater Ikrarkan Kaul Seumur Hidup, Ini Pesan Provinsial MSC Indonesia

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0