HomeManado City

2024, Wenny Lumentut Bakal Bertarung ke Senayan

2024, Wenny Lumentut Bakal Bertarung ke Senayan

FOTO: Postingan status di akun facebook Wenny Lumentut.

MANADO, JP – Walaupun secara resmi belum diumumkan kepublik para bakal calon anggota DPR-RI, tapi seperti Wenny Lumentut yang terinformasi akan ikut dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Sayangnya karena sesuai aturan setiap Wakil Kepala Daerah yang akan mengikuti Pileg harus melepaskan jabatannya, sehingga sebagai Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut tak akan lagi melanjutkan kepemimpinannya bersama Walikota Carol Senduk.

Politisi yang dikenal dengan inisiial WL ini telah menyatakan akan maju sebagai calon Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca Juga  Siswa Tewas Saat Jalani Hukuman Diduga Menderita Sakit Asma, Begini Pernyataan Mengejutkan dari Netizen

Hal ini dituangkan di akun facebooknya, yang diposting pada hari Senin tanggal 17 Oktober 2022 itu, WL mengungkapkan keinginannya untuk maju sebaagi calon anggota DPR RI. Bahkan di postingannya itu WL langsung memohon doa restu dan dukungan masyarakat Sulut.

Di akun facebooknya itu WL menampilkan foto dirinya mengenakan kemeja berwarna merah dengan logo PDIP di kemejanya, dan berlatar belakang gambar dirinya mengenakan baju merah sedang menunggang kuda berwarna putih yang seakan menggambarkan warga bendera kita merah putih.

“Menuju DPR RI 2024…Mohon Doa Restu dan Dukungannya..GBU..All,” tulis WL di akun facebooknya.

Tak pelak, keputusan yang cukup mengejutkan ini sekaligus mengakhiri spekulasi yang berkembang di masyarakat selama ini, terkait kiprah WL di tahun 2024 mendatang. Pasalnya, di satu sisi masyarakat memprediksi akan maju di Pilkada Kota Tomohon sebagai wakil walikota bersama Caroll untuk melanjutkan periode kedua kepemimpinan mereka. Bahkan ada pula masyarakat yang berspekulasi WL akan maju sebagai calon walikota Tomohon. Walau demikian tak sedikit pula warga yang memprediksi WL akan mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Sulut.

Baca Juga  Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Manado, Wenny Lumentut dan Pengurus LLI Didoakan Pendeta

WL sendiri ketika di konfirmasi sejumlah wartawan membenarkan status di akun facebooknya itu.

“Ia benar (status facebook Menuju DPR RI 2024, red)..Untuk menjadi penyambung lidah seluruh rakyat Sulawesi Utara,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (18/10/2022).

Ditanya soal persiapan, WL mengaku telah siap 1000 persen. “Ya, 1000 persen saya siap bertarung,” tandasnya.

Diketahui, saat maju Caleg DPRD Provinsi Sulut dari Partai Gerindra tahun 2019 lalu WL berhasil meraih 22.988 suara dan terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulut, walau kemudian di tengah jalan WL memutuskan meninggalkan kursi wakil rakyatnya itu dan maju sebagai calon waki walikota Tomohon. Dan di Pilkada kota Tomohon tersebut, ia bersama Caroll Senduk berhasil meraih 43.611 suara dan terpilih menjadi pemimpin kota Tomohon.. (JPc)

Baca Juga  Pagi Ini Satu Gereja di Manado Bakal Dieksekusi Pengadilan, LMI Siap Hadang

COMMENTS

WORDPRESS: 2
  • comment-avatar

    I hаve reaⅾ so many articles ᧐r reviews regarding the bⅼogger lovers but this
    paragraph іs truly a nicе post, keep it up.

  • comment-avatar

    My brother suggested Ι miɡһt like this blog.
    He was totalⅼy right. This post actually made my day.
    You cann’t imagine just how mucһ time I had spеnt
    for this infо! Thanks!

DISQUS: 0