HomePolitik

Lima Paslon Akan Berkompetisi dalam Pilkada 2024 di Talaud

Lima Paslon Akan Berkompetisi dalam Pilkada 2024 di Talaud

Foto: (dari kiri ke kanan) Anggota Bawaslu Talaud Glendy Dalope, Anggota KPU Talaud Ahmad Faisal Tahir, Ketua KPU Talaud Andri L. J. Sumolang, Anggota KPU Talaud Hilda Jein Palandung, Ketua Bawaslu Talaud Zenith Anaada saat konferensi pers usai pleno tertutup penetapan pasangan calon di Kantor KPU Talaud, Minggu (22/09). 

MELONGUANE, JP – Lima pasangan calon bupati dan wakil bupati dipastikan akan berkontestasi dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Ketua KPU Talaud Andri L. J. Sumolang mengatakan, kelima pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut yakni, Tammy Wantania – Djekmon Amisi, Moktar Arunde Parapaga – Ade Yeswa Sahea, Welly Titah – Anisa Gretsya Bambungan, Yopi Saraung – Adolf Binilang dan Irwan Hasan dan Haroni Mamentiwalo.

Baca Juga  Coaching Clinic Menuju Sepak Bola Talaud Lebih Hebat

“Jadi lima pasangan calon inilah yang akan mengikuti Pilkada serentak di tahun 2024,” kata Andri dalam konferensi pers usai rapat pleno tertutup penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2024 di Aula KPU Talaud, Minggu (22/09).

Andri menuturkan, KPU Talaud juga sudah menyerahkan salinan keputusan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut kepada masing-masing LO pasangan calon serta Bawaslu Talaud yang hadir dalam rapat pleno.

“Dan juga tadi, setelah selesai penetapan, kami sudah menyerahkan salinan keputusan kepada LO masing-masing pasangan calon sehingga menjadi pegangan. Kami juga menyerahkan kepada teman-teman Bawaslu,” ujar Andri.

Baca Juga  Yopi Saraung-Adolf Binilang Resmi Daftar ke KPU Talaud

Kesempatan yang sama, komisioner Bawaslu Talaud Glendy Dalope mengapresiasi KPU Talaud yang telah bekerja secara maksimal hingga tahapan penetapan pasangan calon.

“Kami, Bawaslu, mengucapkan terima kasih kepada teman-teman KPU yang telah bekerja secara maksimal dalam proses pencalonan ini,” kata Glendy.

Sementara itu, kepada lima pasangan calon yang akan berkompetisi dalam Pilkada kali ini, Glendy berharap dalam berkontestasi dengan adil.

“Harapan kami ke depan, semua pasangan calon silakan berkontestasi dengan fair, biar hasil yang didapat nanti, yang menjadi pemimpin daerah ini, didapat dari kerja yang maksimal baik tim sukses, maupun kami sebagai lembaga penyelenggara,” ujar Glendy. (Rey)

Baca Juga  Mendaftar Siang Ini, Pendukung Imba Bakal Show of Force

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0