HomeBerita Utama

Hadiri Gebyar Ketupat, Ini Pesan Wagub Steven untuk Pemkab dan Masyarakat Bolsel

Hadiri Gebyar Ketupat, Ini Pesan Wagub Steven untuk Pemkab dan Masyarakat Bolsel

BOLSEL-JP- Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw menghadiri acara perayaan gebyar ketupat  2019, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (12/06/2019) siang tadi.

Acara yang berlangsung di Desa Adow kecamatan Pinolosian Tengah ini dirangkaikan dengan halal bihalal memperingati Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengungkapkan, dirinya bersyukur bisa hadir bersama masyarakat Bolsel bersilaturahmi dalam gebyar ketupat tahun 2019 ini. Pasalnya, melalui momentum ini bisa terjalin kebersamaan yang mendalam antara masyarakat dan pemerintah.

Baca Juga  VAP Batalkan SK Dondokambey, Lantik 23 Penjabat Kumtua

“Tidak ada kata lain halal bihalal ini lebih indah yakni baku baku Bae, baku baku sayang deng baku baku kase Inga. Menurut hemat saya hikmah Ramadhan dan Idul Fitri tersebut tidak hanya ditutup dengan gebyar ketupat ini tapi selama-lamanya sepanjang tahun hingga Ramadhan berikut torang berhalal bihal. Implementasi momentum Idul Fitri tak boleh berakhir pada hari ini tapi seterusnya torang harus implementasikan,” pintanya.

Lanjut Wagub, gebyar ketupat ini juga dimaknai sebagai kesempatan untuk menumbuhkembangkan rasa damai persaudaraan antar umat beragama.

Baca Juga  Keren! Ganjar Irup di RS Darurat Covid Berpakaian Hamzat, Nakes Menangis dan Merasa Dihargai

“Pesan ini penting untuk dipahami bersama agar persaudaraan yang erat di Sulut dapat terus dijaga,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Kandouw memberikan bantuan Alquran, beras, dan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis.

Turut hadir sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut, Pejabat Pemkab Bolsel, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh ada serta masyarakat kabupaten Bolsel. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0