HomeBerita UtamaMinahasa Raya

OSN SMA 2019 Diikuti Seribuan Siswa, Silangen Minta Perangkat Daerah “All Out”

OSN SMA 2019 Diikuti Seribuan Siswa, Silangen Minta Perangkat Daerah “All Out”

MANADO, JP- Akhir bulan nanti, tepatnya tanggal 30 Juni 2019, akan digelar iven akbar Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2019. Iven yang berlangsung hingga tanggal 6 Juli 2019 teraebut, akan berlangsung di SMA Eben Haezar Manado, SMA N 1 Manado, SMA N 9 Manado, SMA Rex Mundi Manado, SMA St. Nikolaus Tomohon, SMA MIS Kolongan, SMK N 1 Manado dan SMK N 2 Manado.

Kegiatan OSN ini akan diikuti 1100 siswa dan 400 orang lainnya yang terdiri dari pendamping, juri dan panitia pusat, yang akan mengikuti 9 mata pelajaran yang dilombakan, yaitu Kimia, Geografi, Informatika, Biologi, Ekonomi, Kebumian, Fisika, Matematika, Astronomi.

Baca Juga  Kembali Rombak Kabinet, Walikota Caroll Senduk Ingatkan Pejabat Bekerja dengan Hati

Kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy di Grand Kawanua Convention Center pada tanggal 1 Juli 2019.

Adapun sekolah yang menjadi lokasi OSN, yaitu Diketahui, OSN SMA 2019 akan melombakan 9 mata pelajaran yaitu Kimia, Geografi, Informatika, Biologi, Ekonomi, Kebumian, Fisika, Matematika, Astronomi.

Kegiatan ini rencananya dibuka langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy di Grand Kawanua Convention Center pada tanggal 1 Juli 2019.

Guna menyukseskan kegiatan ini, telah digelar rapat persiapan pelaksanaan OSN SMA tahun 2019 yang berlangaung di Kantor Dinas Pendidikan Sulut, Rabu (12/06/2019) siang.

Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS didampingi Kadis Diknas Sulut dr Grace Punuh saat diwawancarai wartawan.

Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS yang memimpin rapat persiapan menginstruksikan kepada seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemprov Sulut agar all out menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini.

Baca Juga  Hari Ini Dilantik Jokowi, Pengganti Tjahjo Kumolo Kader PDIP, Tapi Bukan Olly cs

“Ajang berkelas nasional ini harus sukses, bukan saja dari segi pelaksanaan, tetapi juga harus diikuti dengan kesuksesan prestasi siswa peserta Sulut. Karena itu semua panitia  dan Perangkat Daerah yang terlibat untuk all out menyukseskan kegiatan ini,” pintanya.

Dijelaskan Silangen, OSN merupakan iven yang menampilkan pentas seni budaya yang ada di Sulut kepada seluruh tamu yang datang dari seluruh Indonesia.

“Kita akan sambut dengan sebaik mungkin seluruh tamu yang hadir di sini dengan budaya nusantara sehingga kualitas dari pelaksanaannya lebih baik dari sebelumnya,” tukasnya.

Baca Juga  Benyamin Korinus Resmi Mendaftar Jadi Calon Hukum Tua

Rapat persiapan pelaksanaan OSN 2019 ini turut dihadiri Kadisdikda Sulut Grace Punuh dan para pejabat dari instansi terkait lainnya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0