HomeBeritaManado City

Ucapkan HUT kota Manado, Tonaas Wangko LMI Kutip Kata-kata Santo Paulus

Ucapkan HUT kota Manado, Tonaas Wangko LMI Kutip Kata-kata Santo Paulus

MANADO, JP- Hari ini Kota Manado genap berusia 396 tahun. Tentunya perjalanan ratusan tahun ibu kota Provinsi ini tentunya telah menorehkan kemajuan kota dan peningkatan di segala bidang. Tak terkecuali saat kepemimpinan DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) SH MSi DEA dan Mor Dominus Bastian SE sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Pelbagai kesan dan pesan disampaikan banyak pihak terkait perayaan bersejarah ini. Salah satunya datang dari Tonaas Wangko Laskar Manguni Indonesia (LMI) kota Manado Pendeta (Pdt) Hanny Pantouw STh.

“Atas nama LMI, keluarga dan pribadi saya mengucapkan selamat HUT ke-396 Kota Manado untuk pemerintah dan seluruh masyarakat. Semoga Tuhan senantiasa memberkati kota Manado,” ungkapnya.

Baca Juga  Pembangunan Infrastruktur Meningkat, Olly Minta Pengawasan Ketat Kejati Sulut

Menariknya, ketika ditanya soal pesan dan kesannya terkait HUT ini, Pdt Hanny menyentil kata-kata Kitab suci Timotius 2 bab 4:7 yang berbunyi: “Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman”.

“Ini pesan yang bagus dari Santo Paulus khusus buat Pak GSVL yang sebentar lagi akan mengakhiri periode keduanya. Sangat diharapkan pak GSVL dapat mengakhiri kepemimpinannya dengan baik,” pesannya.

Suami Meidy Palar ini berharap, diakhir kepemimpinannya GSVL dapat menyelesaikan pelbagai persoalan kota Manado , seperti banjir, sampah, infrastruktur dan sebagainya. Tapi di sisi lain, dia minta GSVL untuk meninggalkan tanda mata buat masyarakat.

Baca Juga  Jembatan Gantung Kairagi Ancam Keselamatan Warga, Legislator PSI Ini Langsung Respon

“Di kepemimpinan Pak GSVL banyak penghargaan diraih hasil inovasi yang dilakukan. Kaki LMI sangat mengapresiasi keberhasilan Pak GSVL ini. Dan saya dengar Pak GSVL akan membangun tiga rumah sakit yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Rumah Sakit Mulut dan Gigi, serta sedang dalam perencanaan Rumah Sakit Ibu dan Anak. Ini sangat baik karena menyentuh kebutuhan masyarakat. Tapi juga harus dituntaskan masalah banjir dan sampah,” pintanya.

Memang diakui Pdt Hanny, tidak mungkin GSVL memuaskan seluruh masyarakat, namun tentu pembenahan kota dan peningkatan kesejahteraan masyarakat harus terus dilakukan. Apalagi tahun depan GSVL akan maju sebagai calon Gubernur Sulut.

Baca Juga  Berkat Kerja Cerdas GSVL-MOR, Manado Terpilih jadi Finalis Bhumandala Award

“Intinya benahi PR (Pekerjaan Rumah) yang belum terseleaaikan sambil tetap mempertahankan keberhasilan selama ini. Seperti pesan Santo Paulus kami mendorong dan mendoakan agar pak GSVL dapat mengakhiri tugasnya sebagai walikota bersama pak Mwawali Mor dengan baik” tandasnya seraya menegaskan LMI tetap terus bersinegi dengan Pemerintah kota Manado ke depannya. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0