HomePemerintahan

Pansel Umumkan Hasil Pleno Seleksi Calon Sekdaprrov, Nasib Steve Kepel cs Ditentukan Gubernur dan Presiden

Pansel Umumkan Hasil Pleno Seleksi Calon Sekdaprrov, Nasib Steve Kepel cs Ditentukan Gubernur dan Presiden

MANADO, JP – Tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) tuntas dilaksanakan.

Panitia Seleksi (Pansel) yang terdiri dari Ketua Dr. Drs A Fatoni, M.Si., Sekretaris Dr. Jan Samuel Maringka, SH., MH., serta Anggota Prof. DR. Johanis Ohoitimur, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dan Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd., akhirnya mengumumkan hasil seleksi secara kumulatif.

Di mana Steve Hartke Andries Kepel, ST., M.Si., berhasil meraih nilai tertinggi dengan nilai 88,46 diisusul Fransiscus Engelbert Manumpil, SPi., M.Env., Mgmt., di tempat kedua dengan nilai 85,92, dr. Debie K.R Kalalo, MSc., PH., dengan nilai 85,55 di tempat ketiga, Izak Robert Paul Rey, SE. M.Si., dengan nilai 83,84 di posisi keempat dan terakhir Fery Roby Jones Sangian, S.Sos., MAP., dengan nilai 82,99.

Baca Juga  Inilah Dokumen Rahasia Pelengseran Presiden Gus Dur

“Pansel sudah melaksanakan pleno hasil wawancara bahkan sudah menetapkan nilai keseluruhan berdasarkan hasil yang dicapai oleh peserta dalam setiap tahapan tes,” jelas Ketua Panitia Seleksi Dr Drs Agus Fatoni MSi.

“Menjadi tugas terakhir pansel adalah menyampaikan dan melaporkan hasil seleksi JPTM Sekdaprov Sulut kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang dalam hal ini Bapak Gubernur,” tambahnya.

Lanjut Fatoni, sesuai ketentuan Pasal 126 ayat (2) dan (3) mengatur bahwa PPK nantinya akan mengusulkan 3 nama calon JPT Madya kepada Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri untuk selanjutnya Presiden akan menetapkan 1 orang pejabat terpilih.

Baca Juga  Irup Operasi Ketupat Samrat 2021, Ini Penegasan Gubernur Olly

“Sebagai Pansel kami telah mengemban amanah kami dari awal dimulainya tahapan seleksi ini sampai selesainya. Sudah selesai kami berikan penilaian para calon Sekretaris Daerah yang menurut hasil penilaian kami adalah yang terbaik, yang telah memenuhi syarat kualifikasi, kompetensi dan kematangan emosional. Namun perlu digarisbawahi tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang sempurna. Siapapun yang pada akhirnya dipilih dan ditetapkan oleh Presiden, percayalah dia akan mampu mengemban amanah yang ditaruhkan di pundaknya dan menjaga amanah itu dengan sebaik-baiknya,” tandasbya

Baca Juga  Usai Direcoki Miras, ABG asal Tomohon Diduga Diperkosa Berulang Kali

Diketahui, Dr. Drs A Fatoni, M.Si. merupakan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Dr. Jan Samuel Maringka, SH., MH., yang adalah Inspektur Kementerian Pertanian, Prof. DR. Johanis Ohoitimur yang adalah Rektor Universitas Katolik (Unika) De La salle Manado, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA yang adalah Rektot Unsrat dan Rektor Unima Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd., yang adalah Rektor Unima. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0