HomeMinahasa Raya

Bersiap Sambut Kedatangan Surya Paloh di Sulut, Natalia Wongkar Kumpul Pengurus NasDem Kecamatan dan Desa

Bersiap Sambut Kedatangan Surya Paloh di Sulut, Natalia Wongkar Kumpul Pengurus NasDem Kecamatan dan Desa

FOTO: Ketua PAC Partai NasDem Kecamatan Pineleng Natalia Wongkar SH., MH., foto bersama pengurus Kecamatan dan ketua-ketua ranting usai rapat.

MINAHASA, JP – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh dikabarkan akan mengunjungi Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara tanggal 19 September 2022 mendatang

Menyambut kunjungan orang nomot satu di Partai NasDem ini, Ketua PAC Partai NasDem Kecamatan Pineleng Natalia Wongkar SH., MH., bergerak cepat mengumpulkan seluruh pengurus PAC Partai NasDem Kecamatan Pineleng dan ketua-ketua ranting (Tingkat desa, red) yang ada di Kecamatan Pineleng di kediamannya di Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, Rabu (07/09/2022) malam.

Dalam pertemuan itu, Natalia mengungkapkan bahwa ada beberapa agenda politik yang akan dilakukan Surya Paloh saat berada di Sulut yakni meresmikan Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Tomohon dan membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai NasDem Sulut serta melantik Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa Braien Waworuntu.

“Karena itu kita akan mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut kedatangan Ketum kitai,” ujarnya kepada pengurus PAC Kecamatan Pineleng dan ketua-ketua ranting yang hadir di pertemuan itu

Ketua PAC Partai NasDem Kecamatan Pineleng Natalia Wongkar SH., MH., saat memberikan arahan kepada pengurus Kecamatan dan ketua-ketua ranting.


Apalagi, lanjut Natalia, rombongan Surya Paloh yang juga akan memboyong sekitar 3 menteri Kabinet Indonesia Bersatu dari Partai NasDem ke Sulut ini akan melintasi jalan raya Manado-Tomohon, khususnya di sepanjang jalan dari Desa Winangun Atas yang berbatasan dengan Kota Manado hingga Desa Pineleng Dua berbatasan dengan Kelurahan Tinoor, Kota Tomohon.

Baca Juga  6 Figur Ini Berpeluang Jadi Calon Bupati di Pilkada Minahasa 2024

“Kita akan memasang umbul-umbul bendera Partai NasDem dan baliho di sepanjang jalan raya tersebut. Saya mohon seluruh pengurus dan ketua-ketua ranting agar kita bersama-sama bekerja mempersiapkan kunjungan ketua umum kita ini,” ujar putri dari tokoh masyarakat Minahasa Stevy Wongkar.

Terkait kepemimpinanya sebagai ketua PAC, Natalia menegaskan bahwa dirinya menginginkan agar seluruh pengurus PAC Kecamatan Pineleng dan pengurus ranting di 14 desa agar dapat menghadiri peresmian Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Tomohon dan Rakorwil DPW Partai NasDem Sulut, terlebih pelantikan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa Braien Waworuntu yang dihadiri langsung Surya Paloh tersebut.

“Komitmen saya kita semua dapat hadir mengenakan atribut partai terlebih terkait pada kegiatan pelantikan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa Braien Waworuntu sekaligus membuktikan bahwa kita kompak dan solid. Soal kebutuhan biaya dan atribut terkait kehadiran kita di sejumlah agenda politik itu, akan jadi tanggung jawab saya selaku ketua. Yang penting kita semua bisa hadir dan solid,” jelasnya.

Baca Juga  Tiba di Sulut Pagi Ini, Begini Rundown Acaranya

Pada kesempatan itu, Srikandi cantik nan cerdas ini juga menyemangati seluruh pengurus kecamatan dan ketua-ketua desa untuk sama-sama ikut membesarkan partai lewat kerja-kerja politik menuju Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

“Saya mengajak seluruh pengurus kecamatan dan desa untuk bersatu, solid dan bekerja keras serta bersama-sama membesarkan partai kita demi meraih hasil maksimal di agenda politik ke depan baik Pilpres, Pileg dan Pilkada tahun 2024. Kita sudah harus bergerak dan bekerja mulai dari sekarang,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulut Dr. Corneles Tangkere SH., MH., yang hadir dalam pertemuan ini ikut menmberi support.

Ia mengingatkan tentang 5 program utama Partai Nasdem diantaranya konsolidasi kepengurusan sampai tingjat jaga, kepastian hak anggota Partai Nasdem berupa kartu tanda anggota (KTA), mengupayakan kesejahteran anggota lewat program pemerintah seperti UMKM dan sebagainya, menyiapkan calon legislatif (Caleg) dengan target yang ditetapkan, serta pemenangan Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024.

Baca Juga  Terjun ke Politik, Natalia Wongkar Jawab Harapan Surya Paloh: Perempuan Punya Kepekaan dan Ketelitian Terhadap Segala Hal

“Tidak salah kita masuk di Partai Nasdem. Apalagi melihat pengorbanan yang luar biasa dari Ketua Umum kita. Cuma satu-satunya ketua umum partai yang mau menggunakan dana pribadinya dalam jumlah yang besar untuk membangun kantor Partai Nasdem yang luar biasa megah. Semangat ketua umum ini harus menjiwai perjuangan kita bersama membesarkan partai kita,” paparnya.

Tangkere yang juga adalah mantan dosen hukum Unsrat yang belum lama pensiun dari dunia kampus ini mengingatkan seluruh pengurus yang hadir dengan mengangkat filosofi kaca spion kendaraan bermotor.

“Saatnya kita terus bergerak. Jangan lagi melihat ke belakang yang sudah terjadi sebelum-sebelumnya. Dalam bekerja membesarkan partai jangan kita menakai kaca spion, selalu melihat ke belakang. Tatap terus ke depan dengan optimisme karena sejumlah agenda politik menanti kita,” tandasnya.

Acara yang dipandu oleh Sekretaris PAC Partai Nasdem Kecamatan Pineleng Felix Walangitan ini juga dihadiri Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PAC Kecamatan Pineleng Rudy Rondonuwu serta Wakil Ketua lainnya seperti Youke Wongkar, Reni Koraag dan lain-lain, juga beberapa ketua ranting diantaranya Ketua Ranting Pineleng Satu Youke Sumolang, Ketua Ranting Pineleng Dua Andries Lasut, Ketua Ranting Lotta Sami Wongkar, dan Ketua Ranting Sea Joni Lala. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0