HomeMinahasa Raya

PILKADA MINAHASA: Warga Sebut 5 Figur Ini Paling Layak

PILKADA MINAHASA: Warga Sebut 5 Figur Ini Paling Layak

MINAHASA, JP- Pemilihan Kepala Daetah (Pilkada) Minahasa tahun 2024 cukup jauh. Namun demikian, sejumlah nama terus disebut-sebut publik berpeluang diusung menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

Akan tetapi ada 5 nama yang paling banyak disebut warga dan dinilai sebagai figur yang layak maju di Pilkada Minahasa. Mereka adalah Royke O. Roring (ROR), Robby Dondokambey (RD),, Glady Kandouw (GK),, Jantje Wowiling Sajow (JWS) dan Adrie Kamasi (AK).

Warga menyebut, ROR merupakan Bupati Minahasa baru satu periode sehingga layak maju di Pilkada Minahasa sebagai Calon Bupati. Selain itu ROR adalah salah satu kader hebat yang dimiliki PDIP

Kader PDIP lainnya yakni RD yang dinilai warga layak maju di Pilkada Minahasa, karena jabatannya sebagai Wakil Bupati Minahasa. Sama seperti ROR, RD berpeluang maju sebagai Calon Bupati Minahasa mengingat jabatannya kini sebagai Ketua PDIP Minahasa di mana Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey merupakan adik kandung dari RD.

Baca Juga  Golkar Sulut Tetap Yakin CEP Diusung Cagub

Baik ROR maupun RD dinilai telah berbuat banyak dengan menggunakan dana APBD untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Secara internal partai, kedua sosok ini memiliki mesin partai yang kuat yang intens melakukan konsolidasi internal.

Sosok GK juga dinilai warga layak maju di Pilkada Minahasa karena kapasitasnya sebagai Ketua DPRD Minahasa. Namun GK dilprediksi menjadi Calon Wakil Bupati Minahasa, mengingat PDIP memilik calon bupati yang tengah menjabat. Kinerja GK di DPRD dalam memperjuangkan alokasi anggaran APBD untuk menjawab aspirasi masyarakat sudah terlihat.

Warga pun tak bisa mengesampingkan sosok JWS, mantan Bupati Minahasa satu periode. Mantan birokrat yang pernah menjadi JWS pernah menjadi Wakil Bupati Minahasa dari Partai Golkar, lalu dilirik PDIP menjadi Bupati Minahasa dan Ketua DPD PDIP Minahasa. Kini kans JWS maju Pilkada sebagai Calon Bupati Minahasa terbuka setelah di Pemilihan Gubernur Sulut dirinya menjadi Ketua Tim Pemenang Calon Gubernur Christiany Eugenia Paruntu (CEP) yang juga adalah Ketua DPD Partai Golkar Sulut dan kini menjabat sebagai Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Sulut. Tak bisa dipungkiri JWS juga masih memiliki banyak pendukung.

Baca Juga  Serukan TNI/Polri Tangkap Kelompok Radikalisme dan Intoleran, Pdt Hanny: Kami Siap Mati demi NKRI!

Terakhir, AK yang belum lama menjabat sebagai Ketua DPD 2 Partai Golkar Minahasa, merupakan sosok pemimpin baru yang berkualitas, yang dinilai warga sangat layak maju di Pilkada Minahasa, karena diyakini bisa membawa perubahan yang lebih baik di tanah Minahasa. Ini didasari pada sejumlah gebrakan hebat yang telah dilakukan AK di awal kepemiminannya seperti aktif menyalurkan bantuan dan gencar melakukan bedah rumah bagi warga miskin yang tidak mendapat perhatian pemerintah, sekalipun ajang Pilkada masih jauh.

Hebatnya lagi, dalam aksi kemanusiaannya tersebut, politisi yang dijuluki sebagai sosok yang rendah hati namun peduli dan merakyat ini, murni menggunakan dana pribadinya. Belum lagi di kepemimpinannya, AK gencar melakukan konsolidasi internal Partai Golkar sehingga diyakini mesin partai akan bekerja maksimal jelang dan saat Pilkada nanti. Bahkan seluruh kader Partai Golkar Minahasa telah sepakat mendukung dan siap memenangkan AK menjadi Bupati dan atau Wakil Bupati Minahasa. Dan tak bisa dipungkiri sebagai seorang pengusaha sukses, AK dianggap memiliki kekuatan dalam hal finansial sebagai modal penting untuk maju di Pilkada Minahasa. Semua hal tersebut yang kemudian membuat AK dinilai warga layak menjadi calon pemimpin Minahasa. (JPc)

Baca Juga  SSK: Budayakan Gerakan 3R, Solusi Atasi Sampah

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0