HomeBeritaMinahasa Raya

Rapat Pleno Kevikepan Tombulu Bahas Sejumlah Poin Penting

Rapat Pleno Kevikepan Tombulu Bahas Sejumlah Poin Penting

Vikep Tombulu Pastor Rheinner Saneba Pr (Kiri) dan Sekretaris Pastor Hanny Mentang Pr saat memimpin rapat pleno yang berlangsung di Paroki Bunda Hati Kudus Yesus (BHKY) Rumengkor, Selasa (16/07/2019) malam.


MINAHASA, JP- Kevikepan Tombulu menggelar Rapat Pleno pimpinan umat Katolik KevikepanTombulu.

Rapat yang diikuti para Pastor, Dewan Pastoral Paroki, Dewan Pastoral Stasi, Pengurus Wilayah Rohani dan Kelompok Kategorial dari 9 paroki berlangsung di Paroki Bunda Hati Kudus Yesus (BHKY) Rumengkor, Selasa (16/07/2019) malam.

Ke–9 paroki tersebut yakni Paroki Pineleng, Paroki Mokupa, Paroki Kembes, Paroki Kali, Paroki Lotta, Paroki Tanawangko, Paroki Warembungan, Paroki Lolah yang merupakan paroki baru, dan Paroki Rumengkor selaku tuan rumah.

Baca Juga  Hadiri Pertemuan Tahunan BI, Lomban Tegaskan Bitung Dukung Program Pemprov Sulut

Rapat ini dipimpin oleh Pastor VikepTombulu Pastor Rhein Saneba Pr didampingi Sekretaris Kevikepan Tombulu Pastor Hanny Mentang Pr.

Rapat diawali dengan presentase seputar
Komisi Keadilan, Perdamaian dan Pastoral Migran Perantau atau Commission for Justice and Peace – the Pastoral Care of Migrants and Itinerant People, komisi baru di Keuskupan Manado.

Kemudian sejumlah poin penting dibahas dalam rapat ini diantaranya sharing pengalaman tentang monitoring dan evaluasi(Monev) bagi paroki yang sudah berlangsung Monev dari tim Keuskupan Manado untuk menjadi masukan bagi paroki-paroki yang belum didatangi tim Monev Keuskupan Manado.

Baca Juga  Legislator Ini Sumbang Seluruh Gajinya Selama Masa Darurat Wabah Corona

Poin lain yang dibahas adalah terkait program Kevikepan Tombulu seperti perayaan Kemerdekaan RI 17 Agustus di pinggir pantai di Desa Poopo Tanawangko, Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2019 di Ampitheater Lotta dan Natal bersama umat se-Kevikepan Tombulu di Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Rumengkor.

Menariknya, ketiga program ini diberikan kepercayaan kepada Orang Muda Katolik (OMK) sebagai panitia pelaksana.

“Sangat diharapkan dukungan seluruh Pastor Paroki dan umat se-Kevikepan Tombulu,” ujar Pastor Rhein. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0