HomeManado City

Sidak Pos Kontrol Kesehatan Covid-19, Begini Kata Sekda Micler

Sidak Pos Kontrol Kesehatan Covid-19, Begini Kata Sekda Micler

MANADO, JP- Meski di tengah kesibukannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Micler CS Lakat tetap meluangkan waktu memantau langsung di lokasi kerja Pemerintah Kota Manado dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

Seperti pada Selasa (16/06/2020). Ia melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa pos kontrol kesehatan Covid-19. Dimulai di pintu masuk Kelurahan Pandu, lalu di Bahowo Tongkaina, kemudian di pos konntrol kesehatan Kairagi dekat dengan balai pengujian kendaraan, selanjutnya karpet biru, Teterusan hingga pos kontrol kesehatan di Paniki Bawah.

Dalam sidak tersebut, Sekda mengingatkan kepada para petugas agar konsisten dalam menegakkan empat syarat pengendalian pergerakan barang dan orang ke kota Manado.

Baca Juga  Siang Ini Debat Cawawali Manado, HJP Dinilai Lebih Siap dan Diprediksi Bakal Unggul

“Yaitu suhu tubuh harus di bawah 38 derajat celsius, pemakaian masker, jumlah penumpang dalam kendaraan maksimal 50% dari kapasitas, dan kepemilikan Surat Keterangan Perjalanan dari Lurah atau dari atasan langsung khusus bagi ASN/THL, pegawai BUMN, dan BUMD. Sementara itu bagi pengemudi Ojol wajib memiliki kartu nama asli/papan nama,” ujarnya.

Menurutnya, ketegasan dalam menegakkan syarat-syarat masuk Kota Manado diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 khususnya dari luar daerah Kota Manado.

“Kedatangan saya ini untuk memastikan kesiapan para petugas kesehatan serta peralatan pendukung lainnya,” tandasnya. (JPc)

Baca Juga  14 Program Unggulan MOR-HJP Relevan di Era New Normal, Pengamat: Warga Manado Tak Butuh Yang Hebat

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0