HomePolitik

Sore Ini Dilantik, Bahlil Menteri Investasi, Nadiem Mendikbudristek

Sore Ini Dilantik, Bahlil Menteri Investasi, Nadiem Mendikbudristek

JAKARTA, JP- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik sejumlah menteri baru pada Rabu (28/4/2021) sore ini.

Mereka yang akan dilantik yakni Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi dari sebelumnya menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Nadiem Anwar Makarim menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) dari sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain itu, diperoleh informasi bahwa ada beberapa pejabat lain yang akan dilantik Presiden Jokowi.

Mereka adalah Kepala Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko serta guru besar dari Universitas Krisnadwipayana yang juga dikenal sebagai seorang pengacara, Indriyanto Seno Adjie sebagai Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga  DPD dan Seluruh DPC Partai Demokrat di Sulut Deklarasikan Pecat Kader Pengkhianat

Diketahui, pelantikan ini berangkat dari perubahan nomenklatur kementerian/lembaga diputuskan pada rapat paripurna penutupan masa sidang IV DPR 2020-2021, yang digelar pada 9 April 2021, di Gedung Parlemen, Jakarta, sebagaimana yang dimintakan oleh Presiden Jokowi melalui surat Nomor R-14/Pres/03/2021 tentang Pertimbangan Pengubahan Kementerian.

Dimana Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ditingkatkan menjadi Kementerian Investasi, dan Kementerian Pwndidikan dan Kebudayaan menjadi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0