HomeBeritaBerita Utama

Uskup Manado Canangkan Perayaan 100 Tahun MSC Berkarya di Sulawesi

Uskup Manado Canangkan Perayaan 100 Tahun MSC Berkarya di Sulawesi

MANADO, JP- Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC mencanangkan dimulainya perayaan 100 tahun tarekat MSC berkarya di Sulawesi (2 September 1920 – 2 September 2020).

Pencanangan tersebut diawali Misa yang dipimpin Uskup Rolly bersama Supda MSC Sulkaltim Pastor Stephanus Berty Tijow MSC, Superior Skolastikat MSC Pineleng Pastor Ansel Jamlean MSC serta didampingi Frater Diakon Jufry Dotulong dan Frater Diakon Agus Budiman di gereja Paroki Hati Kudus Karombasan, Minggu (01/09/2019).

Selain pencanangan, Uskup Rolly juga memberikan berkat pengutusan kepada panitia pelaksana dan mereciki mereka dengan air kudus dan doa.

Baca Juga  Berita Paus Fransiskus Terkena Corona Hoax!

Dikatakan Uskup Rolly, kehadiran tiga misionaris dari Kongregasi Misionaris Hati Kudus Yesus (MSC) yang melanjutkan karya misionaris dari Serikat Jesuit (SJ) telah membuahkan karya-karya di Keuskupan Manado yang bisa dirasakan saat ini. Gereja Katolik telah tumbuh dan berkembang dan mewarisi iman, harap dan kasih.

“Itu semua bisa terjadi karena adanya penyelenggaraan Tuhan,” ujarnya.

Panitia perayaan terdiri dari Pelindung Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC dan Uskup Agung Makassar Mgr Johanes Liku Ada Pr.

Penasehat terdiri dari para Pimpinan Tarekat/Kongregasi/Komunitas/Lembaga yang ada di Keuskupan Manado, beberapa Pastor dan tokoh awam yakni Wenny Lumentut.

Baca Juga  Tim KLHK Lakukan Penilaian Adipura

Ketua 1 Pastor Stephanus Berty Tijow MSC sebagai Supda MSC Sulkaltim, Ketua 2 Pastor Ansel Jamlean MSC selaku Superior Skolastikat MSC Pineleng) dan Ketua 3 Drs Edwin Kindamgen yang adalah Ketua Kaum Bapak Katolik Keuskupan ManadoBK-KM

Sekretaris 1 Pastor Steven B. Tandayu MSC, Sekretaris 2 Kendry Tololiu, Bendahara 1 Bruder John D.
Sabania MSC, Bendahara 2 Ansye Lumentut dan Bendahara 3 Debby Jauwindah.

Panitia inti ini dilengkapi bidang-bidang dan seksi. Sejumlah pastor, frater, suster, bruder, pimpinan organisasi gerejani/kategorial dan awam dipilih untuk jabatan tersebut. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0