HomeBeritaMinahasa Raya

Walikota Bitung Minta Petani Lansia Produktif Ajak Anak Muda Bertani dengan Inovatif

Walikota Bitung Minta Petani Lansia Produktif Ajak Anak Muda Bertani dengan Inovatif

BITUNG, JP- Dalam rangka peringatan hari pangan sedunia walikota Max J Lomban bertatap muka dengan petani-petani lansia yang masih aktif dalam mengelola lahannya.

Kegiatan ini digagas oleh Ketua Petani Milenial Kota Bitung Henry Roy Somba di lokasi Pasar Pinasungkulan sagerat, Sabtu (19/10)

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan bahwa salah satu kebutuhan pokok manusia adalah pangan di mana peran besar petani menjadi vital dalam rangka membuat inovasi-inovasi pangan, dan meningkatkan kembali produksi pangan sehingga kita terhindar dari kesulitan pangan.

“Pertanian jangan dilakukan sebagai rutinitas semata, tapi harus bisa meningkatkan gairah kita untuk tetap peduli terhadap pangan. Karena itu saya berharap para petani-petani lansia yang masih sangat produktif ini dapat mengajak para anak-anak muda untuk bertani dengan inovatif, sehingga pangan tetap banyak dan menggairahkan industri pangan itu sendiri”

Baca Juga  PMKRI Gelar Pelatihan Jurnalistik, Pemberitaan Soal Privasi Dikritisi

Dalam kesempatan tersebut Walikota juga berkesempatan berbelanja sambil mendengarkan keluhan para pedagang Pasar Pinasungkulan. (JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0