HomeBerita Utama

Walikota GSVL Sebut Opini WTP Istimewa

Walikota GSVL Sebut Opini WTP Istimewa

MANADO, JP- Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) SH MSi DEA mengemukakan bahwa Pemerintah Kota Manado telah membaktikan karyanya dengan hasil yang membanggakan.

Hal ini disampaikan GSVL dalam sambutannya pada Apel Kerja Pasca Libur Nasional Pemerintah Kota Manado, yang berlangsung di Aula Serbaguna Balai Kota Manado, Senin (10/06/2019) tadi pagi.

“Banyak capaian positif sepanjang tahun 2018 hingga pertengahan 2019. Salah satunya adalah keberhasilan mempertahankan penilaian opini WTP dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI Perwakilan Sulut terhadap LKPD (Laporan Keterangan Pertanggungjawab Daerah). Capaian ini istimewa karena mempertahankan jauh lebih sulit,” ujarnya.

Baca Juga  Demi Ungkap Orang Besar di Kasus Insenerator, MJKS Desak Periksa Mantan Kadis DLH Manado

Dijelaskan Ketua Dewan Pengarah APEKSI 2016-2020 ini, melalui sinergitas dan kerjasama yang baik, membuktikan bahwa kita bisa.

“Ini adalah hasil kita semua, team.work. Saya sampailan terima.kasih atas integritas dan dedikasi,” paparnya.

Lebih lanjut, Ketua APEKSI 2012-206 ini menjelaskan bahwa opini WTP dan penghargaan lain yang bukan tujuan utama.

“Meski demikian pencapaian tersebut menjadi penanda bahwa Kota Manado berada pada jalur yang tepat,” paparnya.

Lebih jauh, GSVL mengingatkan tentang tekad dan komitmen bersama untuk mengelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa bersama Aparatur Penegak Hukum yaitu Kejaksaan Negeri Manado, Poresta Manado, PN Manado, dan Rutan Kelas 2 Manado. Pak Sekda, Inspektur.

Baca Juga  Misa Dipimpin Tiga Pastor, Perayaan Natal IKB NTT Provinsi Sulut Meriah

“Saya minta tekad dan komitmen ini di-follow up. Komitmen kita untuk mempertahankan opini WTP dan wilayah bebas korupsi harus dilaksanakan,” tandasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Penyerahan dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 Pemkot Manado oleh Kepala BPK – RI Perwakilan Sulut Muliaman Purba, diterima oleh Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH.M.Si DEA didampingi Ketua DPRD Kota Manado Nortje H Van Bone dan Wakil Walikota Manado Mor D Bastian SE, bertempat di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut, pada Senin (27/05/2019). Ini adalah kedua kalinya berturut-turut menerima opini WTP tersebut setelah tahun 2017 lalu. (JPc)

Baca Juga  Wagub Sulut Ikut Vidcon, Begini Lomba Inovasi Daerah Sambut "New Normal" Bernilai Miliaran

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0